Beauty

Lebih Murah, Yuk Hair Spa di Rumah

Lebih murah dan nggak ribet.

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Ilustrasi hair spa. (Unsplash)
Ilustrasi hair spa. (Unsplash)

Dewiku.com - Hair spa sebenarnya bisa dilakukan di rumah lho. Kamu nggak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan biaya banyak demi mendapatkan perawatan rambut ini. Dilansir dari berbagai sumber, yuk simak caranya di bawah ini.

Pijatan ringan di kepala
Pijatan ringan ini sangat penting lho karena bisa membuat kamu rileks dan melancarkan peredaran darah. Agar pijatanmu semakin maksimal, gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut.

Ilustrasi rambut berwarna. (Unsplash/Alexander Mils)
Ilustrasipijatan ringan. (Unsplash/Alexander Mils)

Handuk hangat is a must
jika kamu sudah merasa lebih rileks setalah dipijat, ambil handuk kecil dan basahi dengan air hangat. Peras handuk hingga air tidak menetes dan balut rambut selama 5 menit.

Sampo dan kondisioner
Setelah membalut rambut dengan handuk hangat, saatnya kamu keramas dengan air dingin dan lanjutkan dengan kondisioner.

Ilustrasi keramas saat mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi cuci rambut. (Shutterstock)

Siapkan hair mask
Treatment kamu belum lengkap tanpa mengaplikasikan hair mask alias masker rambut. Kamu bisa saja menggunakan hair mask instan yang banyak dijual di pasaran, tapi Dewiku menyarankan pakai hair mask buatan sendiri.

Cara bikin DIY hair mask cukup mudah, kamu cukup menyiapkan telur, madu dan minyak kelapa. Campur tiga bahan itu dan aplikasikan pada rambut selama 20 menit lalu bilas dengan sampo hingga bersih.

Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)
Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)

Mudah kan, Girls? Gimana, kamu tertarik melakukan hair spa di rumah? Selain ramah di kantong, bahan alami juga minim kandungan kimia lho. Selamat mencoba ya!

Berita Terkini