Coba Ikuti Tips Beauty Influencer, Wajah Nindy Ayunda Malah Jadi Kacau

Nindy Ayunda jadi lebih hati-hati soal perawatan wajah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 17 Maret 2019 icon 17:30 WIB
Coba Ikuti Tips Beauty Influencer, Wajah Nindy Ayunda Malah Jadi Kacau

Nindy Ayunda. (Suara.com)

Langganan tampil cantik dan modis, membuat penyanyi Nindy Ayunda selalu memperhatikan apa yang akan digunakan untuk merawat dan merias wajah. Namun, perempuan yang kerap disebut beauty and fashion influencer ini ternyata juga punya pengalaman buruk terkait perawatan wajah.

Perempuan kelahiran 10 Januari 1989 ini mengaku tak sungkan merogoh kocek agak dalam demi mempunyai  wajah sempurna dengan membeli berbagai produk perawatan wajah yang digunakan seorang beauty influencer yang populer di YouTube.

Sayangnya, hal itu tak berbuah manis. ''Sampai pas aku pakai, malah bikin mukaku hancur,'' ungkap Nindy Ayunda saat ditemui dalam acara kolaborasi Make Over dan Tities Sapoetra untuk gelaran Fashion Nation di Jakarta, Kamis (14/3/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Pamer Dress Pink, Nindy Ayunda Malah Dikira Pakai Daster

''Jadi waktu itu lagi heboh si influencer ini. Kebetulan waktu hamil anak kedua, mostly lebih banyak di rumah, sering lihat YouTube. Terus aku ikutin, mulai dari mulai day skin care, night skin care, sampe makeup,'' tutur Nindy. 

Namun, wajahnya pun mulai berjerawat, merah, dan dipenuhi bintik-bintik kecil. Hal ini, kata Nindy Ayunda, membuat dirinya mau tak mau harus mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan. Padahal, sudah sejak lama dia berhenti dari rutinitas tersebut.

Nindy Ayunda. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Nindy Ayunda. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Pengalaman tersebut lantas membuat istri dari Askara Parasady Harsono ini belajar bahwa untuk urusan produk perawatan wajah, dirinya tak boleh coba-coba, trmasuk walau produk tersebut digunakan oleh orang terkenal dan berharga mahal sekali pun.

Baca Juga: Keren, Moschino Comot Foto Nindy Ayunda Pakai Bomber Jacket

''Kita tidak bisa memungkiri kalau kita membutuhkan skincare. Tapi kalau untuk coba-coba skincare, aku nggak mau lagi. Karena kulit kita bukan kulit luar negeri, kalau panas pun hawanya tetep dingin. Kalau kita kan tropis, ya,'' ujar pelantun Cinta Cuma Satu ini.

Nindy pun berpesan bahwa setiap orang mempunyai kebutuhan dan tipe kulit yang berbeda satu sama lain. Jadi apa yang digunakan orang lain, belum tentu cocok untuk diri sendiri.

Dia pun melanjutkan, itulah sebabnya selama ini Nindy Ayunda sering tidak mau terbuka mengenai rutinitas kecantikan yang ia jalani pada pengikutnya di Instagram.

''Makanya kalau ada follower yang nanya, 'kak, skin care routine-nya dong kak', aku nggak mau kasih tahu, karena aku nggak mau disalahkan. Kalau makeup silahkan. Karena menurut aku, kita bisa eksplor. Tapi kalau skincare aku nggak berani,'' pungkas Nindy Ayunda. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI