Jade Sauna, Membakar Kalori dengan Hanya Berbaring

Membakar kalori tidak pernah semudah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 18 Maret 2019 icon 22:15 WIB
Jade Sauna, Membakar Kalori dengan Hanya Berbaring

Ilustrasi sauna. (Pixabay)

Banyak yang menginginkan tubuh ideal namun enggan menggerakkan badan. Tapi dengan semakin canggihnya inovasi perawatan kecantikan, kini hanya berbaring bisa membakar kalori, lho.

Dilansir dari Insider, sebuah salon bernama Penelope and The Beauty Bar di Seattle, Washington DC, Amerika Serikat memiliki inovasi berupa alat sauna yang ditujukan untuk membakar kalori setara dengan berlari 9 km.

Alat sauna tersebut menggunakan sinar infra merah yang dinamai Jade Sauna.

Baca Juga: 4 Mitos tentang Metabolisme yang Harus Berhenti Kamu Percayai

''Pada dasarnya, Jade Sauna adalah terapi lampu merah yang punya manfaat penyembuhan super. Ini menembus tujuh inci ke dalam kulitmu,'' kata Angelina Kingery, Master Esthetician di Penelope and The Beauty Bar.

Jade Sauna. (Instagram/@penelopeanthebeautybar)
Jade Sauna. (Instagram/@penelopeanthebeautybar)

Klien dapat mengatur tingkat suhu sebelum berbaring di dalamnya. Dengan hanya berbaring selama 30 menit, alat ini diklaim mampu membakar kalori seperti usai berlari sejauh 9 km.

Menurut pihak salon, sinar inframerah itu dapat membakar 1.500 hingga 3.000 kalori, setara dengan kondisi kardiovaskular setelah berlari sejauh 9 km.

Baca Juga: Kayak Olahraga, Berendam Air Panas Efektif Membakar Kalori

Sesuai namanya, Jade Sauna dilapisi dengan batu giok yang diyakini memiliki sifat penyembuhan. Panas inframerah yang dihasilkan menembus jauh di bawah kulit dan mengaktifkan sifat penyembuhan alami tubuh.

Lilin aromaterapi. (Unsplash/Anshu A)
Lilin aromaterapi. (Unsplash/Anshu A)

Infrared Jade Sauna diyakini memberikan manfaat superior, antara lain detoksifikasi, membakar kalori, dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah.

Selain itu, Jade Sauna juga mampu mengurangi stres dan kelelahan, mencerahkan warna kulit, serta memberi kejernihan dan relaksasi menyeluruh.

Baca Juga: Olahraga yang Membakar Banyak Kalori, Menurut Ahli

Semua manfaat itu, bisa ditebus dengan harga Rp 1,4 juta tiap sesinya. Tertarik mencoba?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI