Beauty

Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Pembuluh Kapiler yang Pecah di Pipi

Kamu akan percaya diri kembali setelah mempraktekan cara ini.

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi sheet mask. (shutterstock)
Ilustrasi sheet mask. (shutterstock)

Dewiku.com - Pembuluh kapiler yang biasanya terlihat di sekitar pipi yang pecah biasanya akan menimbulkan bekas seperti jerawat. Nah mulai sekarang kamu tak perlu panik, sebab ada cara mengatasi pembuluh kapiler yang pecah di pipi.

Pembuluh kapiler pecah yang biasanya nampak seperti garis-garis merah halus pada wajah dan sebenarnya itu tidak berbahaya untuk kesehatan. Walaupun tidak berbahaya bagi kesehatan, namun tetap saja menganggu penampilan.

Dilansir dari laman Her World, pembuluh kapiler disebabkan oleh beberapa hal, seperti akibat terpapar sinar matahari secara berlebihan, suhu atau cuaca ekstrem, dan juga terlalu banyak melakukan perawatan laser.

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi masker wajah. (Pexels)

Pembuluh kapiler yang pecah pada wajah biasanya akan semakin terlihat seiring dengan bertambahnya usia. Bagi wanita yang sudah berusia 30 tahun ke atas, garis merah akan lebih terlihat. Selain faktor-faktor di atas, ini bisa juga disebabkan karena perubahan hormon.

Bagi kalian yang belum tau, ada beberapa jenis perawatan di rumah yang dapat membuat kulit wajah flawless. Jika ingin memudarkan garis-garis merah pembuluh yang sangat kecil tersebut.

Ilustrasi wajah berkomedo. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

Kalian bisa melakukan perawatan wajah dengan masker. Tak perlu bingung masker apa yang harus kamu pakai, sheet mask bisa kamu andalkan, Girls. Sheet mask dapat memperkecil pembuluh darah dan membuatnya menjadi lebih tidak terlihat.

Salah satu cara menyamarkan pembuluh kapiler yang pecah di pipi kamu bisa memakai colour correction saat menggunakan makeup untuk menutupi garis-garis merah.

Itulah cara mengatasi pembuluh kapiler yang pecah di pipi. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini