Bikin Penampilan Semakin Sempurna, Ini 4 Alasan Wajib Pakai Lip Liner

Ternyata lip liner banyak manfaat untuk menunjang penampilan.

By: Agung Pratnyawan icon Jumat, 29 Maret 2019 icon 10:30 WIB
Bikin Penampilan Semakin Sempurna, Ini 4 Alasan Wajib Pakai Lip Liner

Ilustrasi bibir. (Pexels)

Merias bibir menjadi salah satu step yang tak boleh terlewatkan ketika mengaplikasikan makeup. Biasanya kebanyakan wanita juga mengaplikasikan lip liner sebelum memakai lipstik. Ternyata ada beberapa alasan wajib pakai lip liner selain bikin penampilan semakin sempurna, lho.

Lip liner memang bisa membentuk dengan sempurna. Bagi sebagian orang merasa kesulitan untuk mengaplikasikan produk perwarna lipstik, terutama lip cream. Nah, itulah fungsi lip liner.

Produk tersebut akan membuat bibirmu jadi lebih terbentuk dengan tegas sehingga kamu dengan mudah memulaskan lipstik.

Selain hal di atas, kira-kira apalagi ya alasan wajib pakai lip liner lainnya? Cek di bawah ini, yuk.

1. Bibir akan terlihat tebal

Ilustrasi bibir tipis dan sensitif. (Unsplash/Greg Kantra)
Ilustrasi bibir. (Unsplash/Greg Kantra)

Lip liner tak hanya dapat membentuk bibir, lip liner juga akan membuat bibir tampak lebih penuh dan tebal. Caranya juga cukup mudah, setelah membentuk bibir dengan lip line, isi bagian tengah bibir dengan menggunakan lip liner yang sama. Voila, bibir kamu akan terlihat tebal layaknya Kylie Jenner.

2. Warna lipstik akan semakin keluar

Jika kamu memakai lip liner, itu akan membuat warna lipstik semakin keluar dan tampak lebih on point, lho. Selain itu, lip liner akan membuat riasan bibir jadi tahan lama.

3. Lipstik jadi nggak blepotan

Ilustrasi bibir sehat. (Pixabay/AdinaVoicu)
Ilustrasi bibir. (Pixabay/AdinaVoicu)

Siapa di sini sering merasakan lipstik jadi sering blepotan? Jalan keluar masalah ini adalah dengan memakai lip liner. Ini akan membuat lipstik yang kita pakai tetap pada tempatnya.

4. Bisa jadi lipstik

Salah satu alasan mengapa harus pakai lip liner adalah bisa juga jadi lipstik. Jadi, kamu bisa gunakan lip liner tanpa menggunakan lipstik setelahnya. Pilih lip liner berwarna pink, merah, atau mauve.

Aplikasi seperti menggunakan lipstik biasa. Bisa juga kamu timpa dengan sedikit lip balm setelahnya. Ini akan memberikan efek warna bibir yang cantik dan natural.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI