Beauty

Selain untuk Kesehatan, Ini Manfaat Seledri yang Baik bagi Rambut

Coba treatment ini yuk!

Agung Pratnyawan | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Seledri menjadi salah satu jenis sayuran yang diandalkan banyak orang untuk menjaga kesehatan. Ternyata selain itu, ada manfaat seledri untuk rambut, lho. Penasaran apa saja?

Rambut yang tubuh subur dan sehat memang menjadi impian bagi banyak wanita. Nah, demi mewujudkan hal tersebut pasti akan melakukan banyak perawatan rambut.

Apalagi kalau memiliki rambut yang diinginkan bisa didapatkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan banyak manfaatnya, salah satunya seledri.

Selain dijadikan perawatan atau detox yang baik bagi tubuh dan kulit wajah, seledri juga memang bagus untuk perawatan kesuburan rambut kita. Tak hanya diminum, ampas seledri juga bisa digunakan sebagai masker rambut alami.

Ilustrasi seledri. (Pixabay/Jack Mac34)
Ilustrasi seledri. (Pixabay/Jack Mac34)

Seledri bisa digunakan sebagai masker rambut untuk treatment perawatan di rumah. Cara membuat masker seledri untuk rambut sangatlah mudah.

Membuat masker seledri ini bisa digunakan dengan blender. Teksturnya akan mirip seperti pasta nantinya yang akan digunakan untuk masker rambut alami.

Memang seledri memiliki bau yang agak menyengat, namun manfaat yang ditimbulkan sangat luar biasa.

Ilustrasi jus seledri. (Unsplash/Jose Soriano)
Ilustrasi jus seledri. (Unsplash/Jose Soriano)

Pertama siapkan beberapa buah seledri segar yang sudah dibersihkan, kemudian haluskan dengan blender hingga menjadi bentuk pasta.

Lalu aplikasikan ke rambut yang dalam keadaan setengah basah, tunggu sekitar 10 menit, dan bisa dibilas dengan air bersih.

Disarankan untuk melakukan treatment ini dalam seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal. Manfaat yang kamu dapatkan adalah rambut akan semakin hitam, subur, halus, dan bebas dari ketombe.

Berita Terkait

Berita Terkini