Beauty

Selain untuk Kecantikan Kulit, Ini Manfaat Bath Oil yang Perlu Kamu Tahu

Tertarik mencoba treatment ini agar kulit selalu terjaga kelembapannya?

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi mandi. (Unsplash)
Ilustrasi mandi. (Unsplash)

Dewiku.com - Jika kamu memiliki kulit kering, kadang menjadi sulit untuk menghidrasinya. Salah satu solusinya kamu bisa gunakan bath oil. Selain untuk kecantikan kulit, ada manfaat bath oil yang perlu kamu tahu.

Biasanya perawatan kulit kering adalah dengan memakai serum, face oil, body butter atau lotion untuk digunakan membantu melembapkan kulit dan menghidrasi.

Namun, serangkaian skincare itu saja belum cukup. Nah, kali ini kamu perlu mencoba bath oil. Baith oil merupakan cara baru untuk berendam pada saat mandi.

Bedanya dengan berendam biasa, kamu bisa menambahkan essential oil ke dalam air yang akan digunakan untuk berendam.

Ilustrasi mandi / Pexels.com
Ilustrasi berendam. (Pexels)

Minyak yang wangi ini tak hanya akan memberikanmu sensasi seperti berada di spa, tetapi juga dapat menjadi terapi.

Minyak yang mempunyai kandungan ekstrak lemon, rosemary, cedarwood, lavender, tulsi, dan lainnya, akan merelaksasi tubuh dan juga pikiranmu.

Ketika minyak sudah bercampur dengan air, itu akan membuat minyak lebih meresap ke dalam kulit. Sehingga akan merejuvenasi kesehatan kulitmu.

Selain itu, minyak essensial biasanya akan memberikan efek hangat di tubuh. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi rasa lelah serta pegal-pegal pada otot dan rasa tidak nyaman pada persendian.

Memang hampir setiap essential oil memiliki wangi yang dapat merelaksasi tubuh dan pikiran. Nah, setiap essential oil juga memiliki khasiatnya masing-masing.

Menggunakan essential oil. (Pexels)
Ilustrasi essential oil. (Pexels)

Seperti Cedarwood dan Vetiver Bath Oil yang mampu mengurangi rasa lelah yang berlebihan, serta dapat mengendurkan otot-otot yang kaku.

Kemudian ada Lemon dan Rosemary Bath Oil, ini akan menutrisi kulit dan mambantu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sehingga membuat kulit menjadi wangi, lembut, dan tidak lagi kering.

Setelah itu ada Bergamot dan Lavender Bath Oil yang baik untuk mengurangi inflamasi dan bisa menjadi mintak antiseptik.

Last but not least, ada Tulsi and Lemon Bath Oil yang bisa merevitalisasi kulit serta melembutkan. Jadi, kamu bisa memilih minyak mana yang tepat seusai dengan kebutuhanmu.

Berita Terkait

Berita Terkini