Jangan Pesimis, Ini Tips Menghilangkan Kulit Menggelambir setelah Diet

Asal sabar, kulit kencang pun bisa didapat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 06 April 2019 icon 10:30 WIB
Jangan Pesimis, Ini Tips Menghilangkan Kulit Menggelambir setelah Diet

Ilustrasi diet. (Unsplash/Rawpixel)

Salah satu yang jadi momok menakutkan setelah berjuang untuk diet keras adalah kulit menggelambir. Meski membuatnya kencang diperlukan usaha ekstra, jangan pesimis dan sampai kehilangan harapan.

Dilansir dari All Women's Talk, berikut cara menghilangkan kulit bergelambir setelah diet. Yuk, simak.

1. Olahraga

Baca Juga: Gunakan Rokok sebagai Diet, Influencer Ini Dihujat Netizen

Tips pertama yang paling jelas adalah terus konsisten berolahraga. Namun, ganti tujuannya yang semula menurunkan berat badan menjadi fokus pada pembangunan otot dan pengencangan.

2. Krim pengencang

Ada banyak krim pengencang yang tersedia di pasaran yang menarik untuk dicoba. Memang tidak menjanjikan hasil yang tahan lama sesudahnya, tetapi krim tertentu dapat membuat kulit terlihat lebih kencang.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ini Tips Ngemil yang Nggak Mengganggu Diet

Perawatan kulit menggunakan pelembab. (Shutterstock)
Perawatan kulit menggunakan pelembab. (Shutterstock)

3. Suplemen

Tidak ada pil ajaib yang dapat digunakan untuk menghilangkan kulit longgar, tapi ada berbagai suplemen yang bisa membuat perbedaan. Ada kolagen hidrolisat yang dapat mencegah efek negatif dari penuaan kulit. Selain itu, ada juga suplemen dengan kandungan protein, gelatin, dan vitamin C yang dapat mempertahankan elastisitas kulit.

4. Kurangi berat badan lagi

Kadang-kadang, apa yang orang anggap adalah kulit menggelambir sebenarnya adalah lemak yang lebih membandel di bawah permukaan kulit. Jadi teruskan dengan penurunan berat badan lagi untuk menghilangkannya.

Olahraga lompat tali. (Shutterstock)
Olahraga lompat tali. (Shutterstock)

5. Pijat

Dalam banyak kasus, telah ditemukan bahwa memijat kulit menggelambir dapat meningkatkan aliran darah di daerah tersebut dan membantu membangkitkan efek elastisitas dan antipenuaan.

6. Bedah plastik

Baca Juga: Terjepit di Wahana Permainan, Ibu Dua Anak Ini Bertekad Diet

Jika kamu tidak cukup sabar untuk melakukan semua hal di atas, maka opsi terakhir dan satu-satunya adalah bedah plastik. Berkonsultasilah pada dokter bersertifikat dahulu untuk melihat tingkat keparahannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI