Beauty

Michelle Pfeiffer Rilis Parfum, Apa Istimewanya?

Parfum ini istimewa karena aman digunakan.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini

Ilustrasi aneka parfum. (Pixabay)
Ilustrasi aneka parfum. (Pixabay)

Dewiku.com - Bintang film 'What Lies Beneath', Michelle Pfeiffer merilis parfum bernama Henry Rose. Parfum ini tergolong istimewa karena sudah melalui berbagai tahap dan seleksi hingga dinyatakan aman digunakan pada tubuh dan ramah lingkungan.

Terdiri dari lima varian dengan wangi yang berbeda, parfum ini sudah mendapat sertifikat standar keamanan dari Environmental Working Group di Amerika Serikat dan Cradle to Cradle Products Innovation Institute.

Dikutip dari People, dua organisasi non-profit ini memiliki kewenangan untuk mensertifikasi produk yang teruji aman bagi konsumen dan lingkungan.

Parfum Henry Rose. (Henry Rose)
Parfum Henry Rose. (Henry Rose)

 

Selain itu, Michelle juga meminimalisir bahan pembuatan parfum untuk membuat formula wewangian. Jika parfum lain menggunakan ribuan campuran bahan untuk mendapatkan wangi yang sempurna, maka parfum ini cukup menggunakan ratusan bahan saja.

Agar misi ini berhasil, dia juga bekerja sama dengan International Flavors & Fragrances.

Untuk kemasannya sendiri, Michelle menggunakan jenis kaca dan kardus yang ramah lingkungan. Dia menggunakan botol parfum yang terbuat dari kaca NEO-Infinite yang terbuat dari 90 persen bahan daur ulang.

Menriknya, tutup botol parfum ini justru terbuat dari olahan kedelai yang ramah lingkungan. Begitu juga dengan kardus pembungkusnya, terbuat dari kertas yang bisa terurai dengan cepat.

Sebelumnya Michelle Pfeiffer menolak pakai parfum karena dianggap nggak sehat dan berbahaya bagi tubuh dan lingkungan.

Ilustrasi parfum. (Pixabay)
Ilustrasi parfum. (Pixabay)

 

Berdasarkan informasi yang didapatnya dari data Skin Deep milik Environmental Working Group, parfum termasuk kategori 'high hazard' yaitu mengandung bahan kimia yang merusak ginjal, paru-paru, jantung hingga sistem syaraf pusat.

Itu juga yang membuat dia sadar akan pentingnya memakai parfum yang aman digunakan dan ramah lingkungan.

''Aku sudah lama tidak memakai wewangian dan aku merindukannya,'' kata Michelle.

Parfum ini hanya dijual online di Amerika Serikat dengan harga sekitar Rp1,7 juta untuk botol ukuran 50 ml.

Berita Terkait

Berita Terkini