Beauty

Tips Tampil Beda dengan Poni Keriting, Cobain yuk!

Punya poni keriting lucu juga, lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Rambut keriting. (Unsplash/Aiony Haust)
Rambut keriting. (Unsplash/Aiony Haust)

Dewiku.com - Poni selama ini seakan diperuntukan bagi mereka yang mempunyai rambut lurus. Kalau tidak itu hanya untuk mereka yang memiliki waktu mengeringkan poni rambut mereka di pagi hari agar terlihat lurus. Namun, memangnya kenapa kalau tampil dengan poni keriting?

Dilansir dari Huffiington Post, jika melihat sejumlah bintang seperti Natasha Lyonne dan Sandra Oh, kamu mungkin akan berpikir bahwa poni keriting bisa menjadi gaya rambut terbarumu di tahun ini. Ya, mereka menunjukan bahwa poni keriting dengan benar-benar keren.

''Pengalaman saya bekerja dengan banyak selebriti perempuan adalah bagaimana mereka ingin mempertahankan tekstur alami rambut mereka sehingga mereka tidak bergantung dengan alat seperti blow-dryer atau flat iron. Saya pikir ini semacam mendorong apa yang Anda miliki di tahun 2019,'' ungkap Marcel Dagenais, penata rambut yang bertanggung jawab atas rambut 'Boneka Rusia' Lyonne.

Jika kamu ingin mencoba tren ini untuk diri sendiri, ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum pergi ke salon.

Menurut Ted Gibson, penata rambut yang menciptakan poni keren Sandra Oh pernah mengatakan bahwa semuanya harus dimulai dengan konsultasi. Itu adalah salah satu hal paling penting untuk memastikan kamu dan sang penata rambut berada di pemikiran yang sama.

Rambut keriting. (Unsplash/Seth Hays)
Rambut keriting. (Unsplash/Seth Hays)

Ketika kamu meminta poni keriting, Gibson berkata, beri tahu si penata rambut untuk tidak memotongnya tumpul. ''Pastikan panjangnya berbeda. Itu harus lebih lulus atau berlapis, bukan garis tumpul di wajah,'' ujarnya.

Dagenais juga merekomendasikan untuk meminta pinggiran yang lebih panjang sedikit dan di bawah alis.

''Saat keriting, rambut akan menjadi lebih pendek atau naik, dan saya pikir kesalahan besar yang dilakukan oleh banyak penata rambut adalah mereka memotongnya terlalu pendek dan tampak aneh di dahi Anda,'' ucapnya.

Rambut keriting. (Unsplash/Khoman Room)
Rambut keriting. (Unsplash/Khoman Room)

Kunci untuk membuat gaya ini terlihat bagus adalah membiarkannya benar-benar kering. Kamu juga bisa menggunakan alat pengeriting rambut apapun.

Kedua stylist ini sepakat bahwa hampir semua orang dapat memiliki poni keriting, terlepas dari bentuk wajah atau tekstur rambut. Hanya saja,  Dagenais menyebutkan bakal membutuhkan sedikit usaha jika kamu memiliki rambut lurus alami.

Gibson juga menambahkan, kamu harus melakukan trim setiap beberapa minggu jika ingin mempertahankan gaya rambut poni keriting ini. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini