Beauty

Segar dan Cantik dengan Guasha, Teknik Facial Kuno dengan Batu Giok

Gua sha juga bisa bikin awet muda.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Gua sha. (Instagram/@virdianbeauty)
Gua sha. (Instagram/@virdianbeauty)

Dewiku.com - Saat ini perawatan wajah dengan jade roller sedang naik daun. Tapi jauh sebelum jade roller nge-hits, ada teknik facial dari China yang juga menggunakan batu giok bernama Gua Sha.

Terapi dengan menggunakan batu giok ini juga sudah lama dipercaya memiliki berbagai manfaat baik. Terapi yang sering dilakukan tabib asal China kuno ini pada dasarnya adalah teknik mengikis kulit dengan menggunakan batu giok.

Masyarakat Asia Timur memiliki kepercayaan jika menggosok kulit dengan batu giok dapat memulihkan aliran Qi atau energi dan meningkatkan penyembuhan bagian tubuh yang bermasalah.

Gua sha. (Instagram/@virdianbeauty)
Gua sha. (Instagram/@virdianbeauty)

Rutin melakukan terapi Gua Sha dipercaya mampu memperlancar aliran darah serta memberi beragam manfaat kesehatan lainnya untuk tubuh.

Tidak hanya di badan, Gua Sha sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Melansir dari Vogue, penelitian menunjukkan dengan melakukan teknik Gua Sha secara rutin akan meningkatkan mikrosirkulasi hingga 400% yang dapat mengurangi kerutan, meremajakan, meratakan, dan menghaluskan kulit.

Bagi kamu yang tegang seharian sudah bekerja keras, facial Gua Sha bisa membantu relaksasi pada otot-otot kulit wajah sehingga lebih fresh.

Biar manfaatnya lebih maksimal, jangan lupa oleskan facial oil terlebih dahulu agar alat Gua Sha mudah digerakkan dan memberi kelembapan kulit setelahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini