Populer di Negeri Ginseng, Ini Alasan Bibir Cherry Sangat Digemari

Beberapa visual artis Korea juga terlihat menawan dengan bentuk bibir cherry.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 26 Juni 2019 icon 20:00 WIB
Populer di Negeri Ginseng, Ini Alasan Bibir Cherry Sangat Digemari

Gaya Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane)

Korea Selatan memang mempunyai standar kecantikan tersendiri. Salah satunya adalah bentuk bibir cherry yang sangat populer di kalangan masyarakat Negeri Ginseng.
 
Bibir penuh dan tebal ala selebriti Hollywood ternyata bukanlah primadona di Korea Selatan. Wanita Korea justru memuja bibir cherry yang bisa memberikan efek seksi sekaligus imut dan manis di waktu bersamaan.
 
Melansir Allure, dokter dari JY Plastic Surgery & Dermatologi menerangkan, bibir cherry merupakan bentuk bibir bervolume tapi tetap terkesan sangat natural.
 
Selain efek makeup, bibir cherry tentu bisa didapatkan melalui filler. Seperti prosedur suntik filler pada umumnya, bahan utamanya tetap cairan hyaluronic acid. Perbedaan terletak pada teknik injeksinya.

Filler tak perlu disuntikkan ke seluruh bibir, melainkan cukup fokus pada bagian tengah atas dan bawah. Hasilnya, bibir menjadi lebih bulat dengan lekukan cupid yang lebih jelas.

Jin BTS pakai sepatu mirip kaki kambing. (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS pakai sepatu mirip kaki kambing. (Instagram/@bts.bighitofficial)

"Kita menyebutnya bibir cherry karena bibir tidak dipertebal di luar garis bibir, tapi ada dua area yang lebih bervolume di bagian atas dan bawah," kata dermatolog Kang Jong Bum.

Baca Juga: Masih Jadi Perawatan Kecantikan Favorit, Ini Manfaat Suntik Filler

Hasil filler nantinya menyerupai dua pasang buah cherry yang masih menggantung pada batang dan disusun secara horizontal dari sudut bibir. Hanya terlihat bagian tengahnya yang lebih tebal.

Boy group Korea Selatan, Seventeen. (Instagram/@saythename_17)
Boy group Korea Selatan, Seventeen. (Instagram/@saythename_17)

"Orang Korea sangat menginginkan tampilan awet muda. Bibir cherry ini memberi efek bibir lebih penuh dan tampak muda," ujar Y. Claire Chang, dermatolog estetika dari Union Square Laser Dermatology, New York City.

Baca Juga: Alisnya Super Tebal, Sophia Hadjipanteli Menggebrak Standar Kecantikan

Beberapa selebriti Korea Selatan pun sangat populer dengan bentuk bibir cherry ini. Sebut saja Jennie BLACKPINK, Jin BTS, hingga para member Seventeen.

Baca Juga: Alami Kelainan Kulit Langka, Wanita Ini Tetap Percaya Diri Pakai Bikini

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI