Viral Video Lesung Pipi Buatan, Seperti Apa?

Lesung pipi dianggap mempermanis si pemilik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 15 Juli 2019 icon 07:00 WIB
Viral Video Lesung Pipi Buatan, Seperti Apa?

Ilustrasi lesung pipi. (Unsplash/Alexandre Debieve)

Adanya lesung pipi pada beberapa orang rupanya membawa tren kecantikan anyar. Lekukan pada kulit yang terbentuk di area pipi ketika tersenyum itu dilihat membuat para pemiliknya jadi lebih manis.

Nah, beberapa waktu lalu, tengah ramai beredar video wanita dan pria memamerkan lesung pipi buatan di Twitter. "Salah satu penemuan yang bikin saya takjub. Lesung pipi buatan," tulis @diditpalisuri yang mengunggah video tersebut.

Dalam video terkait, mereka memberikan testimoni setelah melakukan prosedur kecantikan membuat lesung pipi palsu. Seperti dikutip Allure, prosedur pembuatan lesung pipi palsu itu memang menjadi tren dua tahun terakhir.

Baca Juga: Siap Jadi Tren Kecantikan Baru ala Korea, Inilah Manfaat Red Oil

Di luar negeri sendiri, seperti di Amerika dan Inggris, prosedur ini telah menjadi tren sejak 2017 silam dan banyak dilakukan kalangan milenial berusia rata-rata 20 tahunan.

Perawatan ini populer disebut "Dimpleplasty". Prosedur operasi pembentukan lesung pipi cuma membutuhkan waktu sekitar 30 menit tergantung pada anatomi pasien.

Ilustrasi persiapan operasi pembentukan lesung pipi. (Shutterstock)

Ahli bedah bakal membuat 'lubang' di pipi, lalu membikin sayatan di dalam mulut pasien.

Baca Juga: Serum Es Batu, Tren Kecantikan Ini Terlalu Mudah Diterapkan

"Otot kemudian akan diletakkan di bawah kulit sehingga lesung pipit akan terlihat ketika tertawa, tapi tidak saat wajah mereka relaks," jelas ahli bedah plastik dari Atlanta, Wright Jones.

Ilustrasi lesung pipi. (Unsplash/MD Duran)
Ilustrasi lesung pipi. (Unsplash/MD Duran)

Dimpleplasty ini bersifat semi permanen dan mampu bertahan selama 1-2 bulan. Namun, bakal ada efek berupa pembengkakan dan nyeri ringan pada awalnya.

Sementara itu, walaupun prosesnya mudah, pembuatan lesung pipi palsu tersebut tetap saja memiliki risiko.

Baca Juga: Mudah, Simak Tips Punya Lesung Pipi Secara Alami

"Lesung pipi bisa terlalu dramatis, tampak tidak wajar, menghilang seiring waktu, atau bahkan berada di tempat yang salah," tutur Wright Jones.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI