Beauty

Tren Mummy Eyeliner Ini Viral di TikTok, Nyeleneh Tapi Hasilnya Bikin Kagum

Begini cara melakukan tren mummy eyeliner yang bermodal plester tersebut.

Amertiya Saraswati

Viral Tren Mummy Eyeliner untuk Bikin Eyeliner Rapi (tiktok.com/meyleela)
Viral Tren Mummy Eyeliner untuk Bikin Eyeliner Rapi (tiktok.com/meyleela)

Dewiku.com - Tidak sedikit orang yang masih kesulitan untuk membentuk eyeliner dengan rapi. Di media sosial, aneka macam trik memakai eyeliner pun bisa ditemukan.

Belum lama ini, sebuah tren makeup untuk membentuk eyeliner dengan menggunakan plester luka menjadi viral. Tren tersebut dinamai Challenge Mummy Eyeliner.

Lewat media sosial TikTok, akun @kat_longoria_ menjadi salah satu yang mencoba tren tersebut. Pada video, ia terlihat menempelkan plester di atas kelopak mata dan hidung.

Sementara, akun beauty influencer asal Indonesia yaitu @meyleela mencoba ikut melakukan tren tersebut. Pertama, wanita ini ikut menempelkan plester di atas kelopak mata.

"Mummy eyeliner. Soalnya ditempel-tempel begini udah kayak mummy," jelasnya.

Setelah itu, ia menempelkan plester panjang dari bagian bawah mata kanan menuju mata kiri. Plester tersebut juga ditempel melewati hidung.

Viral Tren Mummy Eyeliner untuk Bikin Eyeliner Rapi (tiktok.com/meyleela)
Viral Tren Mummy Eyeliner untuk Bikin Eyeliner Rapi (tiktok.com/meyleela)

"Dipastikan ini nempel banget ya guys. Maaf kalau agak ganggu, soalnya bentuk hidungnya beda sama mbak yang tadi," ujarnya sambil menirukan akun @kat_longoria_.

Setelah menempel plester, wanita ini melanjutkan membuat eyeliner dengan menggunakan eyeshadow hitam. Eyeshadow tersebut diratakan di bagian sudut mata yang tidak tertutupi plester.

"Oke, the moment of truth. Apakah akan berhasil," lanjutnya sembari melepas plester setelah menggunakan eyeshadow.

Di luar dugaan, trik unik tersebut berhasil digunakan untuk membuat eyeliner yang rapi. Bahkan, akun @meyleela merekomendasikan untuk mencoba trik tersebut.

"Wow, ini sih rapi serapi-rapinya eyeliner," ungkapnya.

Sejak dibagikan, trik memakai eyeliner agar rapi tersebut viral ditonton 8 juta kali. Meski awalnya kocak, tidak sedikit pula yang penasaran ingin mencoba.

Viral Tren Mummy Eyeliner untuk Bikin Eyeliner Rapi (tiktok.com/meyleela)
Viral Tren Mummy Eyeliner untuk Bikin Eyeliner Rapi (tiktok.com/meyleela)

"Emak be like: pantesan hansaplast di rumah tinggal dikit," tulis salah satu komentar.

"Pengen coba juga, tapi pas buka laci adanya lakban item, takut copot kulit ari-ari gue."

"Gue udah nyoba hasilnya sangat wowwww," tambah komentar lain setuju.

"Ya Allah apakah ini saatnya aku bersinar pake eyeliner."

"Yang mukanya berbulu nangis pas ditarik," tulis komentar lain menambahkan.

Video @meyleela itu sendiri kini sudah disukai hingga 1 juta kali. Apakah kamu berminat mencoba tantangan mummy eyeliner satu ini?

Berita Terkait

Berita Terkini