Fashion

Keseringan Pakai Skinny Jeans Ternyata Bahaya Juga

Penggemar skinny jeans sepertinya perlu berpikir ulang untuk mengenakan jenis celana ini setiap hari.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi skinny jeans / pixabay.com
Ilustrasi skinny jeans / pixabay.com

Dewiku.com - Celana jeans memang menjadi andalan banyak orang yang ingin tampil gaya, apalagi yang modelnya skinny.

Semua jenis atasan terasa cocok-cocok saja jika dipadukan dengan skinny jeans, mulai dari kaus oblong, kemeja, bahkan tunik. Skinny jeans hampir tidak gagal membuatmu terlihat stylish.

Sayangnya, dibalik kesaktian celana modis ini, ada beberapa dampak negatif yang harus diwaspadai. Berikut beberapa bahaya kesehatan yang mengintai karena keseringan mengenakan skinny jeans :

1. Salah satu pemicu kerusakan syaraf

Skinny jeans memang biasanya terlalu ketat. Akibatnya, ada bagian tubuh tertentu yang terus tertekan sehingga mengganggu suplai darah ke otot kaki. Ini berpotensi menyebabkan pembengkakan dan kerusakan syaraf.Celana ini juga bisa memicu nyeri syaraf atau setidaknya pegal-pegal ada area kaki.

2. Membatasi pergerakan otot

Pergerakan ototmu akan jauh lebih terbatas selama kamu memakai skinny jeans. Lagi-lagi sirkulasi darahmu yang terganggu, terutama di bagian lutut pas kamu lagi duduk.

Jadi skinny jeans sebaiknya dihindari kalau hari itu kamu lagi ingin banyak bergerak dan menghabiskan waktu seharian. Lebih baik kenakan celana yang agak longgar biar lebih nyaman dan sehat.

3. Bikin kram dan kesemutan

Ilustrasi foto / pixabay,com

www.pixabay.com

Wah, kalau kamu sudah sampai merasa kesemutan apalagi kram saat menggunakan skinny jeans, itu artinya ada yang salah dengan otot dan syarafmu.

Mereka sebenarnya sedang memberikan kode keras agar dibiarkan bernapas. Ganti celana yang lain aja deh, dari pada kena masalah otot atau syaraf di bagian kaki.

4. Menyebabkan sakit maag

Hubungannya skinny jeans sama sakit maag apa? Jadi begini ya. Pakaian yang terlalu ketat, terutama di sekitar pinggang, akan membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras.

Tekanan yang berlebih di bagian tersebut bisa membuatmu merasa mulas dan meningkatkan asam lambung juga.

Berita Terkait

Berita Terkini