Fashion

Tips Hemat Padu Padan Busana Lebaran

Belum sempat beli baju baru? Inilah saatnya mengandalkan baju-baju lama dan stok aksesorismu untuk tetap tampil istimewa di momen Lebaran.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Hijab/pinterest.com
Hijab/pinterest.com

Dewiku.com - Membeli baju baru untuk dipakai saat Lebaran sepertinya sudah menjadi tradisi bagi kebanyakan keluarga. Jadi tidak perlu heran kalau orang-orang berbondong-bondong mendatangai pusat perbelanjaan di penghujung Ramadan seperti sekarang.

Tapi bagaimana kalau sampai mepet Lebaran begini tetap belum sempat belanja? Apalagi kalau kamu tipe orang yang tidak suka berdesak-desakan di toko baju?

Nah, berikut beberapa tips berbusana yang semoga bisa bikin kamu tetap merasa tenang.

1. Gunakan scaft untuk mempercantik penampilanmu

Kamu punya printed scarf yang beberapa waktu terakhir sempat jadi tren? Keluarkan lagi dari lemarimu lalu gantungkan di leher sebagai pemanis.

Kamu juga bisa mengenakannya di bahu layaknya outerwear. Pastikan warna dan motifnya senada dengan pakaian dan hijabmu juga ya.

Instagram / @acha_scarf

Instagram / @acha_scarf

2. Gunakan kalung, anting, atau bros sebagai aksesoris pemanis

Bros Chanel seperti ini lagi tren di kalangan hijabers, lho. Desainnya simpel tapi tidak akan gagal memberikan kesan elegan dan mewah.

 Instagram / @arisaksesoris

Instagram / @arisaksesoris

3. Ganti gaya hijab

Sehari-hari kamu mungkin lebih suka mengenakan hijab segi empat dengan sangat simpel. Nah, tidak ada salahnya mencoba gaya baru saat Lebaran.

Kamu bisa mempertahankan hijab segi empat kesayanganmu tapi dengan model baru. Boleh juga pakai pasmina. Apapun yang penting tetap nyaman buat kamu.

Instagram / @zahratuljannah

Instagram / @zahratuljannah

4. Padukan blouse dengan outerwear andalan

Outerwear bukan hanya membuat penampilanmu bisa terlihat casual dan elegan di waktu bersamaan. Kuncinya cuma satu, pilih warna-warna kalem dan tentunya senada dengan blouse yang kamu kenakan.

 Instagram / @megaiskanti

Instagram / @megaiskanti

5. Gunakan kaftan atau dress lain yang mungkin sudah jarang dipakai

Mungkin tahun ini sudah bukan eranya kaftan. Tapi dari pada cuma jadi pajangan di lemari, mending kamu pakai saat bersilaturahmi ke rumah tetangga atau saudara.

Instagram / @therealdisastr

Instagram / @therealdisastr

Berita Terkait

Berita Terkini