3 Tips Agar Wangi Parfummu Tetap Awet saat Lebaran

Tips agar kamu tetap wangi sepanjang hari adalah menyemprotkan parfum favorit sebelum beraktifitas.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 15 Juni 2018 icon 15:00 WIB
3 Tips Agar Wangi Parfummu Tetap Awet saat Lebaran

Parfum/pinterest

Ketika Lebaran tiba, kamu akan berkumpul dengan keluarga besar dan akan menghabiskan waktu bersama mereka. Tips agar kamu tetap wangi sepanjang hari adalah menyemprotkan parfum favorit sebelum beraktifitas.

Agar wangi parfummu awet, kamu biasanya akan menyemprotkan wangi parfummu beberapa kali. Eits, jangan diulangi ya! Selain boros, ada tips lain lho, yang bisa bikin aroma parfummu tetap awet meski hanya disemprotkan sekali setelah mandi.

Menurut Francis Kurkdjian, seorang ahli parfum yang pernah diwawancara oleh Vogue.com, menyemprotkan parfum di pergelangan tangan dan kemudian menggosoknya adalah ide yang buruk.

Ada cara lain yang lebih tepat untuk memakai parfum agar wanginya awet, seperti yang Dewiku.com rangkum berikut ini.

Parfum/pinterest

Parfum/pinterest

Semprotkan

Cara menggunakan parfum dengan menyemprot pergelangan tangan dan menggosokannya, kemudian menepuk pada bagian leher sudah harus diganti. Gaya klasik seperti itu hanya akan membuat parfum floral milikmu kehilangan aroma khasnya. Cara paling tepat agar parfummu awet adalah semprotkan di daerah terhangat dalam tubuh dan jangan pernah menggosoknya! Biarkan parfummu meresap.

Daerah yang bisa kamu semprot adalah leher, belakang telinga, pergelangan tangan dan lipatan belakang lutut.

Simpan dengan baik

Bukan basa-basi, tapi cara menyimpan yang baik akan membuat kualitas parfummu tetap terjaga. Umumnya, parfum memiliki sifat yang sensitif terhadap perubahan suhu yang drastis, jadi hindari menyimpan parfum dekat jendela atau malah di kamar mandi.

Kamu nggak mau kan, parfum mahalmu ujung-ujungnya hanya menyisakan cairan dengan wangi aneh yang jauh dari ekspektasi kamu!

Parfum/unsplash

unsplash

Semprotkan parfum pada rambut

Bukan pada rambut secara keseluruhan, tapi memberikan aroma tipis dengan cara menyemprotkan parfum pada udara sejajar dengan ketinggian kepala dan kamu berjalan menembus wangi parfummu. Cara ini lumayan ampuh agar kamu mendapatkan wangi yang total. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI