Panduan Memilih Bingkai Kacamata yang Pas dengan Bentuk Wajahmu

Kamu pemilik bentuk wajah yang mana nih?

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 20 Juni 2018 icon 18:00 WIB
Panduan Memilih Bingkai Kacamata yang Pas dengan Bentuk Wajahmu

allure.com

Saat ini kacamata enggak cuma digunakan sebagai alat bantu baca atau menangkal silaunya matahari. Kini kacamata juga jadi salah satu fashion item favorit bagi banyak orang.

Tapi memilih kacamata yang cocok di wajah agak susah-susah gampang, oleh karena itu kenali dulu bentuk wajah dan bingkai kacamata mana yang matching.

Dilansir dari allure.com, berikut panduan untuk memilih bingkai kacamata yang pas dengan bentuk wajah.

1. Wajah Persegi : Bingkai Bulat dan Tipis

allure.com

allure.com

Wajah persegi identik dengan sudut-sudut tegas dengan dahi yang cukup lebar dan garis rahang yang menonjol. Cara terbaik adalah memilih bingkai yang memberi kesan melembutkan seperti bentuk bulat, oval atau cat eye. Hindari bingkai persegi. 

2. Wajah Bulat : Bingkai persegi yang jelas

allure.com

allure.com

Pipi chubby, dahi luas, dan dagu bulat cocok disandingkan dengan bingkai persegi dan bersudut seperti rectangle, retro/classic cat eye, wayfarer, aviator, wrapshield. Hindari kacamata yang lebih lebar dari wajahmu. 

3. Wajah Hati : Persegi Panjang

allure.com

allure.com

Wajah dengan berbentuk hati punya tulang pipi tinggi dan rahang tajam meruncing. Cari bingkai yang sedikit lebar dari dahi. Cocok menggunakan bingkai yang bersudut tegas atau variasi bentuk bulat seperti oval, wayfarer, aviator. Hindari kacamata yang berbingkai sempit. 

4. Wajah Oval : Universal

allure.com

allure.com

Pemilik wajah oval cukup beruntung karena hampir semua bentuk bingkai cocok untuknya. Yang perlu dihindari adalah bingkai yang kegedean atau kekecilan.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI