8 Jersey Negara Peserta Piala Dunia Paling Fashionable

Apakah jersey timnas favoritmu juga termasuk, Girls?

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 24 Juni 2018 icon 14:26 WIB
8 Jersey Negara Peserta Piala Dunia Paling Fashionable

Jersey Timnas Belgia / Independent.co.uk

Piala Dunia bukan hanya menjadi ajang terbesar olahraga sepak bola. Selain kekuatan permainan setiap tim nasional (timnas) yang berlaga di lapangan hijau, desain seragam alias jersey yang dipakai para pemainnya pun ikut jadi sorotan.

Berikut adalah delapan jersey negara peserta Piala Dunia 2018 yang dinilai paling fashionable oleh seorang ahli fashion, Alex Longmore, dilansir dari Independent.co.uk.

1. Argentina

Jersey Argetina dinilai termasuk busana olahraga yang fashionable. Motif strip biru-putihnya memang sangat sederhana.Tapi justru itu membuatnya terlihat menarik dan memberikan kesan yang kuat.

Longmore juga memberikan acungan jempol kepada betapa kontrasnya warna hitam yang digunakan untuk mempertegas dan menonjolkan nomor pemain.

Jersey Timnas Argentina / Independent.co.ukwww.independent.co.uk 

2. Peru

Hal yang paling mencolok dari jersey timnas Peru adalah garis diagonal merah yang sekilas malah mirip selempang pita.

Namun, Longmore berpendapat jika garis diagonal merah tersebut merupakan interpretasi dinamis dari desain strip lebar yang sangat cerdas.

Jersey Timnas Peru / Independent.co.ukwww.independent.co.uk 

3. Australia

Timnas Australia begitu identik dengan warna kuning cerahnya. Sentuhan istimewanya terletak pada digunakannya motif zebra di bagian lengan.

Tidak heran jika jersey tersebut sukses membuat para pemain andalan Australia terlihat lebih keren dan bersinar.

Jersey Timnas Australia / Independent.co.ukwww.independent.co.uk 

4. Kolombia

Pesona visual tim yang memiliki julukan Los Cafeteros ini bukan hanya terletak pada kegantengan penyerang andalan, James Rodriguez. Jerseynya pun menawan dan fashinable. Warna bunga marigold yang mendominasi dianggap mewakili semangat generasi muda timnas Kolombia.

Jersey Timnas Kolombia / Independent.co.ukwww.independent.co.uk 

5. Kroasia

Sejak muncul pertama kali pada Piala Dunia 1998, tim nasional Kroasia selalu bangga dengan jersey bermotif kotak-kotak merah putih. Desainya seakan berhasil seakan tidak pernah lekang oleh waktu. Modelnya bahkan malah berkembang seperti koleksi kaus monokrom dari brand fashion terkenal dunia, Louis Vuitton.

Jersey Timnas Kroasia / Independent.co.ukwww.independent.co.uk 

6. Nigeria

Jersey timnas Nigeria disebut sangat artistik. Warna hijau lemon dan hitamnya berpadu sempurna dengan motif chevron yang kemudian sengaja dibuat blur.

Jersey Timnas Nigeria / Independent.co.ukwww.independent.co.uk 

7. Jepang

Hal menarik dari jersey timnas Jepang adalah adanya motif klasik polkadot di bagian depan. Terkesan sederhana namun membuat seragam berwarna biru tua tersebut semakin keren.

Jersey Timnas Jepang / Independent.co.ukwww.independent.co.uk 

8. Belgia

Longmore lagi-lagi menyoroti motif yang menghias bagian depan jersey. Nilai fashionable dari seragam timnas Belgia sendiri disebut berasal dari bentangan motif berlian berwarna merah dan kuning di bagian dada. Motif itu seakan mewakili keberagaman yang ada di tengah-tengah masyarakat Belgia.

Jersey Timnas Belgia / Independent.co.ukwww.independent.co.uk

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI