Inilah 5 Tren Fashion 90an yang Kini Booming Lagi

Anak hits 90an mana suaranya???

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 26 Juni 2018 icon 17:33 WIB
Inilah 5 Tren Fashion 90an yang Kini Booming Lagi

Foto ilustrasi / Pinterest.com

Roda hidup selalu berputar. Begitupun dengan tren fashion yang selalu berputar dari masa ke masa.

Salah satu masa keemasan dunia fashion bisa dibilang terjadi di era 1990an. Buktinya, beberapa fashion item pada saat itu memang sangat ikonik dan ngehits banget, bahkan sampai sekarang.

Mau tahu apa saja fashion item yang dimaksud? Berikut tren fashion 1990an yang booming lagi tahun ini!

1. Mom Jeans

pinterest.com
pinterest.com

Mom jeans ini punya ciri khas jahitan tinggi sampai ke perut (high waist) dan terbuat dari kain denim yang tebal. Kantong saku belakangnya juga tinggi. Potongan jeansnya cuma sampai atas mata kaki saja. Klasik tapi menarik.

Mom jeans cocok dipadukan dengan blouse atau t-shirt. Banyak merek fashion ternama seperti Pull & Bear dan Hush Puppies yang kembali memproduksi celana jeans jenis ini dengan model longgar ataupun lurus. Kamu sudah punya?

2. Sweaters dan cardigans oversize

pinterest.com
pinterest.com

Selama ada cardigan dan sweater, enggak perlu khawatir mati gaya. Dua fashion item ini sepertinya memang harus dimiliki semua perempuan. Selain berguna untuk menghadapi cuaca dingin, sweater atau cardigan sangat mudah dipadupadankan dengan jenis busana apa saja. Keduanya mampu memberi sentuhan vintage pada penampilan keseluruhan.

3. Plaid skirts

pinterest.com
pinterest.com

Lewat film komedi romantis pada tahun 1995 berjudul 'Clueless', Cher Horowitz memperkenalkan rok mini yang dipadukan dengan kaus kaki setinggi lutut. Rok ini pun langsung menjadi tren pada saat itu, dan sekarang ternyata booming lagi.

Kalau kamu punya kepercayaan diri yang tinggi, kamu bisa mencoba memadukan plaid skirt dengan plaid top dalam satu look. Kesan klasik bakal terlihat pada penampilanmu.

4. Overall

pinterest.com
pinterest.com

Entah itu celana panjang, celana pendek, atau rok, overall memang tak pernah gagal menaikkan derajat penampilan si pemakainya. Overall biasanya berbahan denim atau jeans dan memiliki model yang mirip dengan jumpsuit. Kamu bisa menggunakannya dengan dalaman berupa kaos atau kemeja.

5. Windbreakers

pinterest.com
pinterest.com

Tren tahun 90an enggak jauh-jauh dari oversized atau baju kebesaran dan Windbreakers berwarna cerah termasuk di antaranya. Jaket parasut dengan warna-warna cerah banyak dipakai anak-anak dan orang dewasa di masa itu. Dan, jaket model ini sekarang booming lagi, lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI