Ini Bedanya Boyfriend, Girlfriens dan Mom Jeans

Sekilas ketiga model jeans ini terlihat mirip, tapi ada bedanya, lho.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 27 Juni 2018 icon 09:26 WIB
Ini Bedanya Boyfriend, Girlfriens dan Mom Jeans

Ilustrasi skinny jeans / pixabay.com

Celana jeans tampakanya jadi salah satu outfit wajib bagi semua orang. Enggak cuma simpel, tapi juga bisa bikin penampilanmu stylish dalam waktu sekejap.

Model celana jeans pun beragam, mulai dari skinny, flare, boyfriend, girlfriend dan mom jeans. Untuk tiga yang disebutkan terakhir, banyak yang menganggapnya sama karena mirip jika dilihat sekilas.

Apakah kamu salah satu orang yang enggak tahu perbedaannya? Baca ulasan Dewiku.com berikut yuk!

1. Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans/pinterest.com
Boyfriend jeans/pinterest.com

 

Boyfriend jeans dikenal juga sebagai oversized jeans. Model ini mulai ngehits sejak dipakai oleh aktris Marilyn Monroe pada tahun 60an lalu dan kembali nge-hits tahun 2009 pas dipakai Katie Holmes.

Bagian pinggang biasanya dibuat pas dan punya ukuran lebar (baggy) di bagian bawah. Boyfriend jeans juga dijual dengan modifikasi sobekan ripped jeans.

Model ini cocok banget untuk membuat penampilannya keren, edgy dan tomboy.

2. Girlfriend Jeans

Girlfriend jeans/pinterest.com
Girlfriend jeans/pinterest.com

 

Kalau kamu enggak suka terlihat tomboy, girlfriend jeans cocok untuk kamu karena model ini lebih menunjukkan siluet feminin.

Ciri dari girlfriend jeans umumnya adalah ketat dan tinggi di daerah bagian pinggul. Kalau kamu merasa boyfriend jeans terlalu lebar dan longgar di bawah, kamu bisa mengenakan girlfriend jeans yang mengecil dan ketat di bagian bawah kakimu.

3. Mom Jeans

mom jeans/pinterest.com
mom jeans/pinterest.com

 

Disebut Mom jeans karena model celana ini sangat terkesan jadul, tapi nyaman dan memberi kesan sweet sekaligus vintage saat dipakai.

Mom jeans termasuk ke dalam jenis celana yang memiliki jahitan tinggi hingga perut. Biasanya terbuat dari jenis kain denim yang tebal dan memiliki kantong saku belakang yang tinggi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI