Girls, Intip 5 Cincin Termahal di Dunia Yuk!

Seperti ini bentuk cincin termahal di dunia, harganya bikin melongo!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 04 Juli 2018 icon 14:30 WIB
Girls, Intip 5 Cincin Termahal di Dunia Yuk!

Ilustrasi cincin termahal / Wonderslist.com

Saat ini cincin sudah menjadi hal biasa bagi semua orang. Bahkan, untuk merayakan hari jadian, anak SD pun sudah saling tukar cincin, meski cincin yang diberikan mungkin imitasi.

Lain cerita, Victoria Beckham bahkan punya lebih dari 1 cincin tunangan. Istri dari mantan pesepak bola, David Beckham ini ternyata punya 14 cincin tunangan lho.

Nah, kali ini Dewiku.com bukan ingin membahas cincin tunangan Victoria ya, tapi deretan cincin termahal di dunia. Dilansir dari laman Wonderslist.com, inilah lima cincin yang harganya bikin kamu melongo!

Di urutan kelima, ada Perfect Pink Diamond Ring

Cincin termahal/wonderslist
Cincin termahal / Wonderslist.com

Cincin berlian 14,23 karat ini dilelang di Hong Kong. Berlian dengan bentuk persegi panjang ini dihiasi dengan warna merah muda yang bisa dibilang langka.

Dengan warna merah muda yang begitu manis, siapa sangka harganya bikin kamu tak percaya. Cincin ini dilelang dengan harga Rp 333 miliar. Fantastis bukan?

Nah, di urutan keempat ada The Winston Blue Diamond Ring

Cincin termahal/wonderslist
Cincin termahal / Wonderslist.com

Cincin 13,22 karat ini diberi nama oleh Harry Winston, seorang pembuat perhiasan di Afrika Selatan. Cincin berlian biru ini dijual dengan harga mendekati Rp 350 miliar. Kira-kira siapa ya yang mau beli cincin semahal itu?

Cincin termahal di urutan ketiga adalah Graff Pink Diamond Ring

Cincin termahal/wonderslist
Cincin termahal/wonderslist

Di Hong Kong, cincin berlian The Graff Pink di lelang di Sotheby. Jangan kaget dengan harganya ya, sebab cincin dengan 24.78 karat dilelang dengan harga berkisar Rp 663 miliar. Wow banget kan ya!

Udah siap lihat cincin termahal kedua belum nih, Girls? Posisi ini diduduki Pink Star Diamond Ring 

Cincin termahal/wonderslist
Cincin termahal/wonderslist

Nama lain untuk cincin 132,6 karat ini adalah The Pink Dream. Harga cincin mungil ini mencapai Rp 1 triliun.

Namun, sayangnya si pembeli harus kecewa karena setelah ditimbang, cincin ini hanya mencapai 59,60 karat. Wah, sayang sekali ya.

Ini nih yang ditunggu-tunggu. Posisi pertama cincin termahal di dunia adalah milik Wittelsbach-Graaf Diamond Ring

Cincin termahal/wonderslist
Cincin termahal/wonderslist

Berlian ini ditemukan pada akhir abad 17 di Kulloor Mine Guntur District of India. Bukan hitam, cincin oval dengan 31,06 karat ini tampak sempurna dengan warna biru tuanya.

Harganya? Cincin berlian ini mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Cuma baca begini saja sudah bikin pening deh. Benar-benar cincin termahal di dunia. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI