Fashion

Setelah 20 Tahun, Burberry Bikin Logo dan Monogram Baru

Di tangan Riccardo Tisci, Burberry punya wajah baru.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Monogram TB. (Instagram/@burberry)
Monogram TB. (Instagram/@burberry)

Dewiku.com - Saat publik dibuat menanti koleksi perdana Burberry bulan September mendatang, brand fashion ikonik ini memberi kejutan baru dengan mengubah logo dan pattern monogram mereka.

Hal ini merupakan suatu gebrakan besar, mengingat setelah 20 tahun, akhirnya Burberry mengganti logo dan pattern untuk pertama kalinya. Kabar pergantian keduanya itu diumumkan langsung oleh Riccardo Tisci selaku Creative Director yang baru di akun Instagramnya.

Sebelumnya, rumah mode asal Inggris tersebut memiliki ciri khas logo dengan font tipis, dilengkapi siluet ksatria berbaju besi dan berkuda.

Sekarang di bawah komando Riccardo Tisci, Burberry memiliki logo baru bertuliskan "BURBERRY" dengan huruf ramping yang lebih tegas dan tebal, kemudian di bawahnya bertuliskan London England.

Monogram TB. (Instagram/@burberry)
Monogram TB. (Instagram/@burberry)

Selain logo, Burberry juga mengenalkan desain monogram baru berbentuk 'TB' yang merupakan inisial dari Thomas Burberry, sosok yang mendirikan rumah mode tersebut pada 162 tahun silam. Huruf 'TB' itu saling berkait dalam kombinasi warna putih, oranye dan latar belakang coklat.

Untuk mendesain ulang logo Burberry, Riccardo Tisci menggandeng desainer visual ternama Peter Saville. Dilansir dari Marieclaire.co.uk, Riccardo terinspirasi oleh sebuah monogram Thomas Burberry pada tahun 1908 yang ditemukannya saat mengulik arsip-arsip lama Burberry.

Menurutmu bagaimana dengan logo baru Burberry ini, Girls? Apakah kamu menyukainya?

Berita Terkait

Berita Terkini