5 Desainer Muda Indonesia Siap Meriahkan Paris Fashion Week

Paris Fashion Week bakal digelar akhir September ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 08 September 2018 icon 09:00 WIB
5 Desainer Muda Indonesia Siap Meriahkan Paris Fashion Week

Ilustrasi peragaan busana. (Pixabay)

Sebanyak 5 desainer muda Indonesia dijadwalkan turut memeriahkan panggung Paris Fashion Week pada akhir September mendatang. Mereka akan memamerkan total sekitar 60 koleksi busana.

Dilansir dari Suara.com, 5 desainer muda tersebut adalah Amelia Novarienne Barus (24), Aurelia Joyan Trudy (18), Daniella Grace (23), Edrick Young (21) dan Grasheli Andhini (23).

''Para desainer akan melakukan business networking dengan orang-orang di fashion industry seperti fashion buyers, fashion designer, investor, pihak department store dan fashion influencer,'' ujar Founder & Program Director Fashion Division Indonesia, Wulan S. Haryono, dalam temu media di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Baca Juga: Mengulik Pesona Idol Kpop di Peragaan Busana Kelas Dunia

Wulan mengatakan, ini adalah kali pertama desainer muda Indonesia bisa memamerkan koleksi rancangan mereka dalam ajang bergengsi di Paris. Sekitar 60 koleksi para desainer muda ini rencananya dipamerkan dalam peragaan busana di Hotel Le Marois Salons France Ameriques, Paris, pada 28 September 2018.

Sebanyak 5 desainer muda Indonesia bakal berpartisipasi dalam Paris Fashion Week. (Suara.com/Oke Atmaja)
Sebanyak 5 desainer muda Indonesia bakal berpartisipasi dalam Paris Fashion Week. (Suara.com/Oke Atmaja)

Nantinya, setiap desainer muda berkesempatan membawakan sekitar 8 koleksi yang rata-rata sudah dipersiapkan 3-4 bulan sebelumnya.

Wulan lalu mengungkapkan, ini juga pertama kalinya bagi Fashion Division yang merupakan perusahaan startup asal Indonesia, bisa mengadakan fashion show khusus bagi desainer muda Indonesia, terlebih di Paris.

Baca Juga: Chanyeol EXO Jadi Pria Berbusana Terbaik di Acara Tommy Hilfiger

''Fashion show ini adalah 1 dari 4 kegiatan Fashion Division untuk memajukan pelaku industri fesyen Indonesia,'' kata Wulan menambahkan.

Salah satu perancang busana bahkan berencana meluncurkan brand pertamanya, yaitu Amelia Novarienne Barus. Memilih Dakada sebagai nama brand, Amelia mengusung tema zero waste di mana selama proses produksi hasil desainnya tidak akan meninggalkan sisa bahan.

Baca Juga: Jogja Fashion Week 2018 Siap Digelar November Mendatang

Sukses buat para desainer muda Indonesia!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI