Wajib Tonton, Deretan Film yang Membuka Mata Soal Dunia Fashion

Jangan ngaku pencinta fashion kalau tidak nonton deretan film ini.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 01 Oktober 2018 icon 07:00 WIB
Wajib Tonton, Deretan Film yang Membuka Mata Soal Dunia Fashion

The Devil Wears Prada. (Pinterest)

Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar 'dunia fashion'? Biasanya orang bakal mengaitkannya dengan glamour, shopping dan buang-buang duit. Sebab banyak orang yang masih sulit mengerti kenapa harga sehelai tas atau baju merek ternama bisa sangat fantastis.

Namun sebenarnya, di balik satu koleksi tersebut terdapat serangkaian proses panjang dalam pembuatannya. Mungkin hal itu bakal kamu pahami setelah menonton film-film berikut ini. Deretan film bertemakan dunia fashion dan terinspirasi dari kisah nyata ini akan membuat mata kita semakin terbuka soal seluk beluk industri ini.

1. Yves Saint Laurent

Baca Juga: Koleksi Tas Terbaru dari Aigner Ini Nyentrik Abis!

Yves Saint Laurent. (IMDb)
Yves Saint Laurent. (IMDb)

 

Film bergenre biografi drama ini bercerita tentang perjalanan kisah hidup Yves Saint Laurent dari tahun 1959 hingga tahun 1976, di masa itulah rumah mode Prancis ini mencapai puncak kariernya. Film ini sempat menerima penghargaan bergengsi di Cannes Film Festival tahun 2014 lho.


2. The September Issue

Baca Juga: London Fashion Week dan Kehangatan Musim Semi Tanpa Bulu Hewan

The september issue. (IMDb)
The september issue. (IMDb)

 

The September Issue menceritakan tentang pembuatan majalah fashion ternama, Vogue edisi September tahun 2007. Vogue memang selalu memberikan konten yang spesial di setiap edisi bulan September yang mana menurut Anna Wintour merupakan bulan peralihan dari spring/summer menuju fall/winter. Edisi ini dianggap penting karena menjadi rangkuman dari tren yang ada pada spring/summer dan memprediksi tren fall/winter mendatang.


3. Coco Before Chanel

Coco before chanel. (IMDb)
Coco before chanel. (IMDb)

 

Film yang dirilis tahun 2009 silam ini menceritakan ulang tentang bagaimana kehidupan awal perancang busana Prancis yang mendunia, Coco Chanel. Penonton akan melihat bagaimana kehidupan pahit Coco Chanel semasa kecil sebelum ia kemudian menjadi perancang busana terkenal sampai menjadi salah satu tokoh penting dalam dunia mode abad ke-20.

4. Dior and I

Dior and I. (IMDb)
Dior and I. (IMDb)

 

Film yang dikemas dalam bentuk dokumenter ini mengupas tuntas tentang rumah mode asal Prancis, Dior. Mengisahkan tentang perjalanan Raf Simons semenjak pertama kali didaulat menjadi Creative Director rumah mode Dior di tahun 2012. Dari film ini penonton akan mengetahui bahwa di balik sebuah brand sebesar Dior pun harus bekerja keras dan melewati banyak rintangan dalam menciptakan sebuah karya.


5. Iris

Iris. (IMDb)
Iris. (IMDb)

 

Lewat film dokumenter yang dirilis tahun 2014 ini kita akan diajak melihat kisah hidup Iris Apfel, salah satu sosok unik di bisnis fashion. Ia memiliki gaya berpakaian, kepribadian, termasuk kacamata bulatnya yang ikonik. Lewat film ini penonton dapat melihat kehidupannya di dunia fashion yang penuh inspirasi.

6. The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada. (IMDb)
The Devil Wears Prada. (IMDb)

 

Baca Juga: Membaca Kepribadian Diri Kamu melalui Genre Film Favorit

Kamu pasti tidak asing dengan film terakhir, sebab film yang dibintangi Anne Hathaway ini sangat laris manis.The Devil Wears Prada menceritakan kehidupan seorang wanita yang buta fashion namun bekerja di sebuah majalah mode ternama menjadi asisten editor. Dari film ini kita jadi tahu bahwa di majalah fashion yang kita baca, ada perjuangan karyawan penuh dedikasi dan kehidupan pribadi yang bisa hancur demi kesempurnaan sebuah majalah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI