Fashion

Karir Lizzie Parra, Berawal dari Marketing hingga Beautypreneur

Keberhasilan Lizzie Parra tidak semata terjadi begitu saja, ia juga mengalami proses yang panjang.

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi

Lizzie Parra. (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)
Lizzie Parra. (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

Dewiku.com - Hari ini, Minggu (14/10/2018) event Land Of Leisure 2018 yang diselenggarakan di Plaza Ambarukmo menggelar talkshow dengan Lizzie Parra dengan tema ''The Beauty Of Becoming A Beautypreneur''. Sekitar hampir 1,5 jam berbincang-bincang, talkshow ini membahas tentang karir Lizzie Parra dari awal hingga sekarang menjadi seorang beautypreneur.

Sosok yang mengaku dari kecil hingga kuliah mempunyai gaya tomboy, memulai karirnya menjadi seorang marketing di sebuah brand makeup terkenal. Akhirnya pada tahun 2011, Lizzie Parra memutuskan untuk resign dari pekerjaan yang lama dan mulai meniti karir sebagai Makeup Artist (MUA).

Pada awal karirnya sebagai MUA, ia berusaha untuk tak mengharapkan bayaran. Lizzie Parra lebih fokus untuk mengembangkan networking, agar orang-orang lebih dulu mengenal dirinya. Ini juga bersamaan dengan awal mulanya ia menjadi seorang beauty blogger.

Lizzie Parra. (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)
Lizzie Parra. (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

Alumni Universitas Prasetiya Mulya ini mengembangkan ide sebagai beautypreneur pada tahun 2016. Akhirnya ia memutuskan untuk merilis brand kosmetik lokal dengan BLP Beauty, yaitu kepanjangan dari By Lizzie Parra Beauty. Pada saat itu ia mengeluarkan seri lip coat yang terjual habis dalam hitungan jam saja.

Kenapa Lizzie Parra memilih untuk meluncurkan lip coat terlebih dahulu, bukan makeup item yang lain? Ia mengatakan jika Lip Coat adalah kebutuhan makeup yang sangat umum untuk wanita. Makeup item ini sangat mudah dibuat dan lagi happening banget.

Lizzie Parra juga menonjolkan kualitas terbaik BLP Beauty, seperti produk yang dikeluarkan sangat cocok untuk berbagai usia dan kalangan wanita. Warna-warnanya pun sangat netral dan nggak neko-neko. Jadi cocok untuk makeup sehari-hari.

Lizzie Parra. (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)
Lizzie Parra. (Dewiku.com/Kintan Sekarwangi)

Lizzie Parra juga membagikan tips sukses untuk menjadi pengusaha khususnya beautypreneur. Baginya, jika kamu melakukan yang kamu bisa dan suka pasti akan berhasil. Ketika memulai usaha, harus bisa menikmati setiap proses yang terjadi. Kunci terpenting adalah sadar, menggali passion, dan selalu bersyukur.

Berita Terkait

Berita Terkini