Fashion

Lala Gozali Bawa Kain Tenun Lurik Indonesia Terbang ke Belanda

Lala Gozali berharap bisa turut mengangkat kain tenun lurik ke pasar dunia.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Lala Gozali dan kain tenun luriknya. (Suara.com/Ferry Noviandi)
Lala Gozali dan kain tenun luriknya. (Suara.com/Ferry Noviandi)

Dewiku.com - Kekayaan wastra nusantara memang istimewa. Indonesia dikenal memiliki berbagai macam kain etnik nan cantik. Penggemarnya bahkan bukan hanya masyarakat lokal, melainkan juga pasar internasional. Salah satu yang cukup populer adalah kain tenun lurik.

Nah, kain tenun lurik kebanggaan Indonesia ini segera dipamerkan dalam Modest Heritage Indonesia di Belanda. Ajang tersebut diselenggarakan pada awal Desember 2018.

Kain tenun lurik ini akan dibawa terbang ke Belanda oleh desainer Lala Ratna Komala Gozali.

Menurut Lala Gozali, kain lurik sebenarnya sudah cukup populer di Belanda. Pada Modest Heritage Indonesia nanti, dia ingin mengenalkan karyanya yang bernuansa lebih kasual.

''Kita mau memperkenalkan kain tradisional yang sudah mau kita angkat lagi dengan tema kasual etnik,'' ujar  Lala Gozali, dilansir dari Suara.com, Jumat (26/10/2018).

Lala Gozali dan kain tenun luriknya. (Suara.com/Ferry Noviandi)
Lala Gozali dan kain tenun luriknya. (Suara.com/Ferry Noviandi)

Lala Gozali bakal memboyong kain tenun lurik dari Yogyakarta. Menurutnya, kain lurik asal Yogyakarta punya banyak pilihan, khususnya soal bahan dan tekstur kainnya.

Ada enam look kain lurik yang bakal dipamerkan Lala Gozali di Belanda. ''Tema lebih ke layering. Ada yang pakai outer panjang, pakai dalaman, dan celana ditambah syal. Main di tunik-tunik dan celana panjang," ujar dia.

Modest Heritage Indonesia sendiri menjadi pengalaman pertama bagi Lala Gozali untuk memamerkan karyanya di luar negeri.

''Mudah-mudahan kontribusi kami bagus untuk memperkenalkan budaya Indonesia,'' kata Lala Gozali yang menyatakan telah siap dengan semua kain tenun lurik rancangannya.

Berita Terkait

Berita Terkini