Ada Cerita Manis di Balik Kalung Batu Hijau Meghan Markle

Kalung hijau tersebut ia pakai saat kunjungannya ke New Zealand.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 31 Oktober 2018 icon 09:47 WIB
Ada Cerita Manis di Balik Kalung Batu Hijau Meghan Markle

Meghan Markle. (Instagram/@meghanmarkle_hd)

Penampilan Meghan Markle selalu menjadi sorotan ke manapun ia melangkah, termasuk kunjungannya ke berbagai negara dengan Pangeran Harry.

Kali ini, aksesorinya yang mencuri perhatian. Dilansir dari People, Meghan Markle mengenakan kalung batu hijau yang disebut Pounamu. Batu tersebut hanya ditemukan di Pulau Selatan New Zealand. Bukan sembarang batu, Pounamu memiliki makna spiritual.

Kalung itu berasal dari desainer Maori terkemuka, Kiri Nathan, dan diukir oleh Jason Nathan. Kalung itu diberikan kepada Duchess of Sussex oleh Gubernur Jenderal New Zealand, Patsy Reddy, ketika dia dan Pangeran Harry tiba pada hari Minggu di Government House.

Baca Juga: Duh, Meghan Markle Lupa Lepas Label Harga Dress Merahnya

Pounamu mengacu pada beberapa jenis batu giok yang keras, tahan lama dan sangat dihargai seperti nephrite jade, bowenite, atau batu serpentinit yang ditemukan di Selandia Baru bagian selatan.

Meghan Markle. (Instagram/@meghanmarkle_hd)
Meghan Markle. (Instagram/@meghanmarkle_hd)

Pounamu sendiri adalah nama Mori. Batuan ini juga secara umum dikenal sebagai 'greenstone' dalam bahasa Inggris New Zealand.

Menurut situs web perancang kalung tersebut, setiap bagian Pounamu merepresentasikan integritas, kekuatan, status dan kekuasaan.

Baca Juga: Meghan Markle dan Jenna Coleman Pakai Gaun Kembar, Cantik Mana?

Pounamu secara tradisional diturunkan sebagai pusaka yang berharga atau diberikan sebagai hadiah untuk menegaskan hubungan, kedamaian, cinta, dan perjalanan yang aman.

Hari itu Meghan tampak luar biasa dalam gaun Stella McCartney yang ia gabungkan dengan sepatu Manolo Blahnik BB favoritnya di warna navy suede.

Baca Juga: Peraturan Ini Selalu Dilanggar Pangeran Harry dan Meghan Markle

Meghan dan Harry, yang mengharapkan anak pertama mereka di musim semi, telah dibanjiri hadiah selama tur mereka, dimulai dengan sepasang sepatu bayi untuk kedatangan mendatang mereka hingga kalung giok yang penuh makna ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI