Selain Terkenal Mewah dan Mahal, Ini 3 Fakta Menarik Tentang Brand Hermes

Kalau belum sanggup beli tasnya, minimal tahu faktanya terlebih dahulu ya.

By: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe icon Jumat, 18 Januari 2019 icon 20:00 WIB
Selain Terkenal Mewah dan Mahal, Ini 3 Fakta Menarik Tentang Brand Hermes

Tas Hermes. (Instagram/@hermes)

Tak hanya pecinta mode saja yang mengenalnya, sekarang hampir semua orang mengenal brand mewah berlambang kereta kuda ini. Selain terkenal mewah dan mahal, ada tiga fakta menarik tentang brand Hermes.

Hermes memang sudah lama menjadi salah satu simbol status kelas atas. Tak hanya di luar negeri, sekarang sudah banyak selebriti Indonesia dan orang-orang kelas atas dalam negeri yang mempunyai koleksi tas Hermes.

Tentu brand mewah ini mempunyai sejarah panjang sebelum bisa seperti sekarang. Brand yang didirikan oleh Thierry Hermes pada 1837 ini mempunyai beberapa fakta menarik, penasaran apa saja?

1. Menjual perlengkapan berkuda

Tas Hermes. (Instagram/@hermes)
Tas Hermes. (Instagram/@hermes)

 

Hampir semua orang mengenal dan tahu Hermes adalah sebuah brand mewah yang menjual berbagai macam produk mulai dari tas, pakaian, sepatu, jam tangan, dan parfum.

Padahal itu semua bukan produk yang dijual sejak awal oleh brand ini. Pada masa awal berdirinya, produk utama yang dijual adalah perlengkapan berkuda dengan material kualitas tinggi.

2. Pelopor ritsleting

Ternyata Hermes menjadi rumah mode pertama yang memperkenalkan ritsleting di kota yang menjadi kiblat fashion dunia, yaitu Prancis. Pada saat itu, Hermes mengaplikasikan ritsleting pada jaket golf yang dibuat khusus untuk pangeran Edward, Prince of Wales.

Setelah itu, ritsleting dikenal dengan nama fermeture hermes atau pengancing Hermes di Prancis.

3. Kotak oranye khas Hermes

Tas Hermes. (Instagram/@hermes)
Tas Hermes. (Instagram/@hermes)

 

Pada tahun 1920-an, ternyata packaging Hermes belum sama seperti yang sekarang. Dulu kotak Hermes terbuat dari kulit babi imitasi berwarna krem. Setelah itu beberapa tahun kemudian, packaging box Hermes berganti warna jadi kuning mustard, namun masih memakai material yang sama.

Semua berubah setelah Perang Dunia II pecah. Saat itu sulitnya menemukan bahan kulit membuat Hermes mengganti kotaknya jadi bahan kertas berwarna oranye dan kemasan itulah yang dikenal hingga sekarang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI