Fashion

Berencana Pakai Sneakers saat Menikah? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini

Pakai sneakers saat menikah memang tidak semata dilarang, hanya tetap ada aturan mainnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)
Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Dewiku.com - Biasanya, mempelai wanita mengenakan high heels atau alas kaki tradisional di hari pernikahan. Namun, tren pernikahan milenial kini mengubah banyak hal, salah satunya adalah pakai sneakers saat menikah.

Sepatu sneakers memang nyaman digunakan, apalagi mengingat pengantin yang harus berdiri untuk menyambut dan bersalaman dengan tamu ketika resepsi pernikahan. Sejumlah seleb Tanah Air pun memutuskan pakai sneakers saat menikah.

Nah, dilansir dari Yukepo.com---jaringan Suara.com, sebelum kamu mengikuti tren, coba ajukan pertanyaan ini dulu ke dirimu.

1. Apakah nyaman?

Jika melihat dari sisi kenyamanan, tentu saja penggunaan sneakers saat pernikahan akan sangat nyaman. Kamu akan lebih santai saat prosesi resepsi berlangsung. Tak ada lagi tumit yang sakit karena kelamaan menahan beban badan pada high heels.

Namun, bukan hanya nyaman di kaki yang harus kamu pastikan. Pertimbangkan juga kenyamanan hati jika ditanyai atau bahkan dicibiri oleh sanak saudara yang melihatnya sebagai hal aneh.

Ilustrasi pernikahan dini. (Unsplash/photo-nic.co.uk nic)
Ilustrasi pernikahan dini. (Unsplash/photo-nic.co.uk nic)

 

2. Bagaimana dengan adat istiadat?

Tentu saja penggunaan sneakers bakal sangat aneh ketika digunakan dalam balutan pakaian adat. Kamu akan dicap salah kostum, mengingat tak terbiasanya masyarakat Indonesia melihat penggunaan pengantin pakai sneakers saat menikah.

Lagi-lagi, pastinya sepatu yang kamu gunakan akan jadi pusat perhatian dan bahan omongan para tamu.

3. Pakaian yang digunakan?

Inilah resiko ketika kamu menggunakan sneakers. Kamu harus mencari pakaian yang cocok untuk dikenakan saa disandingkan dengan sepatu kasual tersebut. Belum lagi kamu juga harus mempertimbangkan panjang gaun yang biasanya didesain untuk digunakan bersama dengan high heels.

Pakai sneakers saat menikah. (Unsplash/Alysa Bajenaru)
Pakai sneakers saat menikah. (Unsplash/Alysa Bajenaru)

 

4. Hal positif apa yang bisa didapat?

Jika pakaianmu sudah cocok dengan sepatu sneakers, pastinya hari pernikahan kamu akan diingat oleh banyak tamu berkat penampilanmu yang unik dan berbeda. Malah, kamu bisa jadi role model bagi teman-temanmu. Itu jika tamu undanganmu bisa menerima tren baru ini, ya.

5. Apakah kamu yakin akan melihat foto pernikahanmu dengan bahagia 10 tahun lagi?

Sebagaimana setiap tren di dunia, pasti mengalami fase naik dan turun. Tren pakai sneakers saat menikah pun suatu saat akan meredup, sedang pernikahan adalah salah satu momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup.

Saat kamu mempertaruhkan pernikahanmu dengan menggunakan sneakers, bisa jadi di masa depan itu akan berubah dari 'keren' ke 'konyol' sehingga membuatmu menyesalinya. Namun jika menurutmu benar-benar tak ada yang masalah dengan itu, maka lakukanlah.

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Yukepo.com dengan judul ''Yakin Mau Pakai Sneakers di Hari Pernikahanmu? Pertimbangkan dulu 5 Pertanyaan Ini!''

Berita Terkait

Berita Terkini