Dunia Fesyen Berduka, Ikon Mode Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

Padahal selama ini Karl Lagerfeld diketahui menjalani pola hidup sehat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Februari 2019 icon 20:51 WIB
Dunia Fesyen Berduka, Ikon Mode Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

Karl Lagerfeld. (Instagram/@karllagerfeld)

Dunia fesyen dunia baru saja berduka. Sosok ikonik di balik kesuksesan merek ternama Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia pada usia 85 tahun, Selasa (19/02/2019). Karl Lagerfeld menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Dilansir dari Mirror, direktur kreatif Chanel, diyakini sudah tidak sehat selama dua minggu sebelum kematiannya di rumah sakit Paris.

House of Chanel pun telah mengonfirmasi kabar kematiannya. Menurut sumber yang dekat dengannya, Karl Lagerfeld dilarikan ke rumah sakit pada hari Senin (18/02/2019) kemarin karena menderita kanker pankreas.

Baca Juga: Unik, Chanel Punya Gaun Pengantin Mirip Baju Renang

''Karl sangat bangga dengan kebugarannya dan hidup sehat, sehingga kanker pankreas datang sebagai kejutan besar,'' ujarnya.

Karl Lagerfeld. (Instagram/@karllagerfeld)
Karl Lagerfeld. (Instagram/@karllagerfeld)

Seorang juru bicara perusahaan mengkonfirmasi kematian ikon mode tersebut, memanggilnya sebagai 'individu kreatif yang luar biasa' dan mengatakan ia menghidupkan kembali merek yang dibuat oleh Gabrielle Chanel.

Hal itu terlihat pada karyanya seperti jaket dan jas Chanel, gaun hitam kecil, kain wol yang berharga, sepatu dua warna, tas tangan berlapis, perhiasan mutiara dan kostum.

Alain Wertheimer, CEO Chanel, mengatakan berkat kejeniusan, kreativitas, kemurahan hati, dan intuisi yang luar biasa, Karl Lagerfeld banyak berkontribusi pada kesuksesan House of Chanel di seluruh dunia.

Baca Juga: Karl Lagerfeld Kolaborasi dengan Puma untuk Koleksi Kapsul

''Hari ini, bukan saja saya kehilangan seorang teman, tetapi kita semua telah kehilangan pikiran kreatif,'' ungkapnya.

''Peragaan busana demi peragaan busana, koleksi demi koleksi, Karl Lagerfeld meninggalkan jejaknya pada legenda Gabrielle Chanel dan sejarah House of Chanel,'' tambah Presiden Fashion Chanel, Bruno Pavlovsky.

Seperti yang diketahui, Karl Lagerfeld adalah salah satu desainer paling berpengaruh dan terkenal di abad ke-21 dengan simbol gaya universal yang ikonik. Dia meninggalkan warisan luar biasa terhadap dunia fesyen.

Baca Juga: Demi Beli Tas Prada, Wanita Ini Pura-Pura Sakit Kanker

Selamat jalan, Karl Lagerfeld! Sosokmu akan selalu dikenang!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI