Punya Kelainan Jantung Berlubang, Gadis Cilik Ini Jadi Model Terkenal

Masalah jantung berlubang tidak menghalangi semangatnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 28 Februari 2019 icon 17:00 WIB
Punya Kelainan Jantung Berlubang, Gadis Cilik Ini Jadi Model Terkenal

Ilustrasi model cilik. (Unsplash/Gabby Orcutt)

Kisah mengharukan sekaligus inspiratif kali ini dipersembahkan oleh seorang gadis cilik yang dilahirkan dengan jantung berlubang. Namun, nyatanya dia bisa sukses menjadi model cilik.

Bayi lahir dalam kondisi ada lubang di jantung mereka agar darah dapat bersirkulasi ke paru-paru saat mereka masih berada  di dalam rahim. Namun, beberapa hari setelah bayi dilahirkan, lubang tersebut harus secara otomatis menutup.

Sayangnya, hal ini tidak terjadi pada gadis kecil bernama Amy Lee. Kelainan yang dialaminya disebut paten ductus arteriosus (PDA), sebuah kondisi jantung yang serius. Jika tidak diobati, bisa menyebabkan kerusakan permanen pada jantung dan paru-paru.

Baca Juga: Gadis Cilik Meninggal setelah Makan Es Krim, Keracunan?

Dilansir Metro, saat itu Amy berusia tujuh bulan. Ia didiagnosis pada Hari Natal dan mesti melakukan operasi besar secepatnya.

Sekarang di usianya yang menginjak delapan tahun, Amy yang selalu bermimpi menjadi model, mempunyai kesempatan untuk melenggang di London dan New York.

Ilustrasi anak perempuan. (Unsplash/Caroline Hernandez)
Ilustrasi anak perempuan. (Unsplash/Caroline Hernandez)

Sang ibu, Jennie, yang tinggal di East Grinstead di Sussex Barat, berbicara kepada Evening Standard tentang kesuksesan gadis cilik kesayangannya.

Baca Juga: Keren, Gadis Cilik Ini Bisa Mainkan Dua Alat Musik Bersamaan

''Amy sangat senang saat menjadi model dan memiliki senyum berseri-seri di wajahnya. Dia baru akan semangat ketika dia berada di catwalk. Saya sangat bangga padanya, terutama mengingat apa yang telah dia alami,'' ungkap Jennie.

''Itu adalah saat terburuk dalam hidupku ketika Amy sakit. Tetapi para dokter dan perawat memberikan perawatan dan dukungan yang terbaik bagi Amy,'' kata dia lagi.

Kesehatan jantung. (Shutterstock)
Jantung berlubang tak menghalangi Amy meraih mimpi menjadi model. (Shutterstock)

Amy bergabung ke sebuah agensi saat berusia lima tahun, dan telah membintangi iklan untuk supermarket, termasuk Lidl dan Sainsbury, serta menjadi model cilik untuk merek-merek desainer seperti pakaian ME.

''Amy sangat sakit saat dia lahir dan jantungnya sudah membesar,'' ucap Bell, ahli bedahnya di Rumah Sakit Anak-Anak Evelina London di Lambeth.

Bell melakukan operasi lubang kunci pada Amy dengan memasukkan sumbat ke jantung melalui tabung di kakinya.

Baca Juga: Gemas, Gadis Mungil Ini Punya Kawanan Sobat Fashionista Berbulu

Dia juga mengatakan sangat luar biasa melihat kemajuan yang Amy buat. Selama London Fashion Week, Amy turut serta dalam peragaan busana anak-anak. Dia bakal kembali untuk putaran pekan mode berikutnya pada September mendatang. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI