Victoria's Secret akan Menutup 53 Toko, Bangkrut?

Tahun lalu, Victoria's Secret sudah menutup 30 toko.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 02 Maret 2019 icon 18:00 WIB
Victoria's Secret akan Menutup 53 Toko, Bangkrut?

Victoria's Secret. (Instagram/@victoriassecret)

Victoria's Secret mengumumkan rencananya untuk menutup 53 toko lagi tahun ini.

Dilansir dari USA Today, pengumuman penutupan toko ini datang setelah 30 toko Victoria's Secret ditutup pada 2018 lalu.

Stuart Burgdoerfer, wakil presiden eksekutif dan kepala keuangan perusahaan, mengatakan bahwa kebutuhan untuk menutup toko adalah "berdasarkan kinerja keseluruhan dari bisnis Victoria's Secret, tidak memenuhi harapan kami atau memiliki tahun-ke-tahun tahun menurun. "

Perusahaan induk pakaian dalam itu, L Brands, mengumumkan penurunan 7 persen dalam penjualan selama kuartal terakhir mereka dan 40 persen pada tahun lalu.

Victoria's Secret. (Instagram/@victoriassecret)
Victoria's Secret. (Instagram/@victoriassecret)

 

Di sisi lain, faktor brand image Victoria's Secret selama ini cukup berdampak pada penurunan penjualan.

"Orang-orang mengidentifikasi Victoria's Secret dengan apa yang terjadi selama 20 tahun terakhir - model yang sangat seksi dan ber-airbrush," kata analis investasi Janine Stitcher pada Metro.

Meskipun perubahan dalam strategi tampaknya diperlukan untuk kelangsungan hidup Victoria's Secret, yang telah berpegang teguh pada strategi pemasaran yang sama selama beberapa dekade, itu mungkin tidak cocok dengan konsumen.

"Jika mereka akan berputar sekarang, saya tidak berpikir itu akan menjadi asli. Mereka tidak punya pilihan bagus," ungkap Janine.

Produk Victoria's Secret. (Instagram/@victoriassecret)
Produk Victoria's Secret. (Instagram/@victoriassecret)

 

Seperti yang diketahui, dengan maraknya gerakan body positivity, sekarang banyak bermunculan perusahaan di industri terkait yang menampilkan wanita sehari-hari sebagai model.

Startup seperti Adore Me dan Thirdlove telah membuktikan bahwa konsumen lebih terdorong untuk membeli pakaian dalam mereka dari merek yang tidak memiliki standar kecantikan tinggi. Mereka juga menjual berbagai macam ukuran bra yang lebih pas.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI