Bikin Penasaran, Ini Makna Simbol Bangau di Gaun Syahrini

Syahrini terlihat begitu anggun saat mengenakannya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 05 Maret 2019 icon 18:45 WIB
Bikin Penasaran, Ini Makna Simbol Bangau di Gaun Syahrini

Syahrini. (Suara.com/Dendi)

Soal membahas tampilan baju pernikahan Syahrini, sepertinya memang tak cukup sekali. Ada banyak hal yang bisa diulas, termasuk makna simbol bangau yang menempel di bagian belakang gaun Syahrini.

Syahrini menikah dengan Reino Barack pada 27 Februari 2019 di Jepang. Belum alam ini, dia berbagi foto acara lamaran mereka. Sorot mata netizen pun langsung mengarah ke busana yang dipakai.

Syahrini diketahui mengenakan gaun rancangan desainer ternama Danny Satriadi. Dress itu berwarna rose gold dan berbahan brukat yang dipenuhi glitter.

Baca Juga: Simpel Elegan, Begini Detail Baju Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Salah satu detail yang sangat menonjol adalah orami dengan simbol bangau pada bagian punggung. Sekilas, itu bisa dibilang hanya satu dari sekian banyak ornamen cantik dalam detil busana buah karya kreatif sang desainer.

Danny Satriadi jadi perancang baju nikah Syahrini-Reino [ig@dannysatriadi_official]
Danny Satriadi jadi perancang baju nikah Syahrini-Reino [ig@dannysatriadi_official]

Namun, jika dikaitkan dengan sosok Reino Barack yang berdarah Jepang dan pilihan lokasi pernikahan di kampung halaman suami Syahrini ini, ternyata simbol burung bangau itu mempunyai makna penting.

Dikutip dari Wikipedia, ada spesies bangau paling langka di dunia, yakni Bangau Jepang atau bangau mahkota merah atau juga Bangau Manchuria. Itu adalah jenis bangau berukuran besar dan juga menjadi jenis bangau paling langka ke-2 di dunia.

Baca Juga: 7 Potret Gemas Keponakan Kembar Syahrini, Kompak Banget

Momen romantis saat Reino Barack melamar Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)
Momen romantis saat Reino Barack melamar Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)

Bagi masyarakat Asia Timur, bangau ini menjadi simbol keberuntungan dan kesetiaan. Di Jepang sendiri, bangau juga menjadi simbol keagungan.

Baca Juga: Biasa Heboh dan Glamor, Syahrini Tampil Kalem saat Dilamar Reino Barack

Dalam tradisi pernikahan masyarakat Jepang, pengantin wanita dan keluarganya akan melipat 1001 ekor burung bangau untuk mendapatkan kemujuran, panjang umur, kesetiaan dan kedamaian perkawinan. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI