Amanda Sanchez, Model Paling Berpengaruh untuk Chanel

Tubuhnya seperti kanvas bagi rumah mode ini.

By: Agung Pratnyawan icon Jumat, 22 Maret 2019 icon 18:00 WIB
Amanda Sanchez, Model Paling Berpengaruh untuk Chanel

Amanda Sanchez. (Instagram/@amandasanchez)

Meski tidak terkenal, wanita bernama Amanda Sanchez adalah model paling berpengaruh untuk rumah mode Chanel. Walau tidak seterkenal Kate Moss atau Bella Hadid, Amanda sudah bersama Chanel hampir 2 dekade.

Wanita asal Brazil ini didapuk sebagai model fitting Chanel, sehingga ia banyak bekerja di rumah busana dan dipanggil sewaktu-waktu untuk desainer.

Menjadi model fitting, peran Amanda sangatlah penting dalam fashion show Chanel karena menjadi standar ukuran busana koleksi mereka.

Baca Juga: 'Terlalu Besar', Model Ini Ditolak untuk Pembukaan Milan Fashion Week

Amanda Sanchez. (Instagram/@amandasanchez)
Amanda Sanchez. (Instagram/@amandasanchez)

 

Dilansir dari S Magazine, semuanya dimulai pada tahun 2001, di mana Amanda mendapat panggilan untuk model haute couture koleksi Chanel. Awalnya, rumah mode itu agak ragu dengan fisik Amanda.

Setelah beberapa hari, rumah ikonik itu menawarkan posisinya. "Ketika saya diperkenalkan dengan Karl Lagerfeld, salah satu hal pertama yang dia katakan kepada saya adalah bahwa saya memiliki ukuran yang tepat," ujar wanita berusia 30an ini.

Baca Juga: Aneh, Cewek Ini Justru Laris jadi Model Setelah Gemuk

Dari sana, tubuh Amanda berfungsi sebagai kanvas utama untuk delapan koleksi yang diproduksi Chanel setiap tahun, dari haute couture hingga ready to wear.

Amanda Sanchez. (Instagram/@amandasanchez)
Amanda Sanchez. (Instagram/@amandasanchez)

 

Banyak orang melihat hidupnya glamour dan menyenangkan. Padahal faktanya ia harus tetap bekerja keras.

"Setiap hari, saya datang ke studio tempat para atelier yang berbeda mengerjakan pakaian. Pada akhirnya, kami memiliki kesesuaian dengan Karl, di mana ia membuat komentar, perubahan, atau penyesuaian," tambahnya.

Amanda juga lebih dari sekadar model fitting. Sebab tidak hanya di balik panggung, Amanda beberapa kali muncul di runway. Hanya saja, ia belum pernah muncul dalam iklan atau menjadi penutup dan pembuka fashion show.

Baca Juga: Jual Diri, Keperawanan Model Ini Laku Puluhan Miliar

Meski tidak tampil sebagai model utama, Amanda Sanchez punya gaya yang tak kalah menarik dengan model lain. Ia juga punya paras yang cantik dan berkarakter.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI