Tamu Pernikahan Dihujat karena Pakaiannya, Kenapa?

Banyak yang menganggap pakainnya itu tidak sopan.

By: Vika Widiastuti icon Sabtu, 23 Maret 2019 icon 11:00 WIB
Tamu Pernikahan Dihujat karena Pakaiannya, Kenapa?

Ilustrasi gaun putih. (Unsplash/Nicole Honeywill)

Sudah semestinya tamu memperhatikan pakaiannya saat diundang ke acara pernikahan. Namun, tamu pernikahan satu dihujat saat membagikan pilihan pakaiannya.

Dilansir dari Mirror, ada aturan kuno di mana mengenakan gaun putih saat menghadiri pernikahan seseorang perlu dihindari. Sebab gaun putih semestinya dipakai oleh pengantin wanita.

Nah, wanita anonim berikut membagikan foto gaun yang dikenakannya ke acara pernikahan baru-baru ini. Dengan cepat netizen pun menghujatnya.

Baca Juga: Gemas, Anjing Ini Tak Biarkan Pria Menikahi Majikannya

Wanita itu menulis, "Saya memiliki pernikahan untuk dihadiri dan jatuh cinta dengan gaun yang sangat bagus tapi berwarna putih. Itu juga dijual seharga USD 89 (Rp 1,2 juta) dengan diskon 20 persen lagi,"

Ilustrasi gaun pengantin. (Unsplash/Gades Photography)
Ilustrasi gaun putih. (Unsplash/Gades Photography)

 

Netizen dengan cepat menghujaninya kritik dan komentar, "Putih adalah untuk pengantin wanita. Gadis-gadis sangat aneh tentang membiarkan wanita lain bersinar ketika hari mereka. Pilih saja warna yang berbeda," tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Pengantin Wanita Protes tentang Penata Rambut, Alasannya Konyol

"Cukup jelas bahwa ini tidak sopan," ungkap yang lain.

"Aku tidak akan peduli jika seseorang mengenakan pakaian putih untuk pernikahanku, tetapi orang lain mungkin menganggapnya kasar," ujar netizen lain yang mendukung wanita anonim itu.

Baca Juga: Risih, Pengantin Wanita Minta Bridesmaid Berhenti Pegang Baby Bump

Bagaimana menurutmu? Apakah pantas tamu pernikahan mengenakan gaun putih yang semestinya menjadi jatah si pengantin wanita?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI