Kata Desainer, Tiga Warna Hijab Ini Harus Dimiliki Perempuan Berhijab

Halo, perempuan berhijab! Cek koleksi warna hijab andalanmu, yuk!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 26 Maret 2019 icon 16:00 WIB
Kata Desainer, Tiga Warna Hijab Ini Harus Dimiliki Perempuan Berhijab

Ilustrasi perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Hijab bukan hanya digunakan untuk sekedar tren tapi sebagai bentuk kewajiban umat muslim. Meski begitu, perempuan berhijab tentu tidak dilarang memadupadankan busana. Nah, desainer Itang Yunasz punya tips untuk koleksi warna hijab apa saja mesti dimiliki.

Ditemui dalam pembukaan gerai Allea Itang Yunasz di kawasan Bintaro beberapa waktu lalu, Itang Yunasz mengatakan bahwa muslimah setidaknya perlu mempunyaih hijab warna-warna 'earth tone', seperti nude, hitam, maupun abu keunguan. Warna-warna ini, kata dia, sangat netral dan cocok dipadupadankan dengan berbagai warna busana.

''Pastinya nude atau warna kulit. Hitam sudah pasti dan warna abu-abu karena ini sangat mudah mix and match dengan warna lainnya. Abunya yang seperti ini, agak keunguan,'' ujar Itang.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Itang Yunasz Persembahkan Koleksi Baru

Desainer Itang Yunasz membuka gerai baru di bilangan Bintaro, Tanggerang Selatan, Sabtu (23/3/2019). (Suara.com/Firsta Nodia)
Desainer Itang Yunasz membuka gerai baru di bilangan Bintaro, Tanggerang Selatan, Sabtu (23/3/2019). (Suara.com/Firsta Nodia)

Itang Yunasz yang juga mendesain hijab untuk koleksi gerai terbarunya ini mengatakan bahwa tiga warna hijab dasar itu juga dipakainya untuk dipadupadankan dengan busana bercorak ramai dan tetap cocok. Tiga warna tersebut cenderung membuat kulit wajah perempuan berhijab terlihat lebih bersih dan auranya terpancar.

Walau begitu, Itang mengingatkan perempuan berhijab untuk menjaga kebersihan rambutnya sehingga tak hanya tampil menawan dengan hijabnya tapi juga terjaga kebersihannya. 

Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)
Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

''Lalu kebersihan juga harus diperhatikan karena banyak sampo yang ngeluarin khusus wanita berhijab,'' kata dia.

Baca Juga: Biar Kulit Nggak Belang karena Hijab, Ikuti Cara di Bawah Ini

Baca Juga: Perempuan Berhijab Sering Alami Masalah Kulit Wajah Ini

Sudah punya warna basic yang disarankan Itang Yunasz? Perempuan berhijab pun harus tetap tampil percaya diri dengan gaya busana yang enak dipandang. (Suara.com/Firsta Nodia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI