Aksesori Turban Makin Diminati, Dipakai saat Menikah Juga

Banyak yang menikah dengan mengenakan turban sebagai aksesori andalan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 06 April 2019 icon 13:30 WIB
Aksesori Turban Makin Diminati, Dipakai saat Menikah Juga

Mengenakan aksesori turban saat menikah. (Instagram/@hafsohbeautygalore)

Tahun 2019 ini, tren busana pengantin dan aksesorisnya terus berkembang. Hal terbaru, banyak orang yang suka mengenakan aksesori turban saat menikah.

Memakai veil atau tudung pengantin yang dipadukan dengan gaun putih mungkin sudah biasa. Ada juga yang memilih menggunakan mahkota, ikat kepala, dan bunga.

Nah, sekarang banyak pengantin wanita memilih menggunakan turban untuk semakin mempercantik mereka di hari pernikahan. Turban bahkan sudah tersedia secara online dengan harga murah. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa aksesori ini menjadi tren terbaru dalam dunia mode busana pengantin.

Baca Juga: Mencuri Atensi, Pengantin Wanita Ini Usir Tamu yang Pakai Seragam Marinir

Pada situs Etsy, ada berbagai turban untuk pengantin wanita yang bisa dipilih dengan berbagai pertimbanga, mulai dari budaya, agama, kesehatan, atau hanya karena mereka menyukai tampilan sesuatu yang unik. 

Mengutip Metro, Beberapa turban diiklankan untuk perempuan dengan alopecia yang mungkin ingin mengenakan sesuatu untuk menutupi kepala mereka yang tak ditumbuhi rambut, tapi tetap cocok dengan gaun yang dikenakan.

Pakai turban saat menikah. (Instagram/@different.weddings.au)
Pakai turban saat menikah. (Instagram/@different.weddings.au)

Bagi sebagian orang, seperti Sikh, Muslim atau perempuan kulit hitam, turban memegang signifikansi agama atau budaya. Mereka mungkin memakai turban atau penutup kepala setiap hari dan memilih untuk memakainya juga ketika menjadi pengantin.

Baca Juga: Tamu Pernikahan Dihujat karena Pakaiannya, Kenapa?

Hastag #bridalturbans bahkan memiliki lebih dari 700 hasil di Instagram. Sebagian besar menunjukkan perempuan kulit hitam dan Muslim yang cantik mengenakan aksesori turban

Selain itu, ada lebih dari 1.000 hasil untuk #weddingturbans yang juga memperlihatkan pasangan lelaki mereka mengenakan sorban pada hari pernikahan seperti yang populer dalam budaya Asia Selatan dan Afro.

Meskipun bukan hal baru, kini turban juga digunakan oleh semua perempuan dan laki-laki dari etnis dan agama berbeda. Sebut saja salah satu label dari Barat seperti Matches dan Bridal Turban merek Italia yang juga tertarik menawarkan turban. 

Mengenakan aksesori turban saat menikah. (Instagram/@hafsohbeautygalore)
Mengenakan aksesori turban saat menikah. (Instagram/@hafsohbeautygalore)

Pakar pernikahan Siu Coll, dari merek busana pengantin Liberty In Love, mengatakan selama beberapa tahun terakhir, dirinya benar-benar melihat banyak pengantin wanita menggunakan hiasan kepala.

''Jadi tidak mengherankan bahwa beberapa pengantin perempuan pada akhirnya memilih untuk memakai turban atau balutan kepala di hari besar mereka,'' ungkap Siu. 

Baca Juga: Gemas, Anjing Ini Tak Biarkan Pria Menikahi Majikannya

''Saya pikir peningkatan popularitas media sosial, blog pernikahan, dan juga tren pernikahan boho, telah memberi pengaruh besar dalam mendorong pengantin wanita untuk lebih berani dalam pilihan gaya mereka,'' tambah dia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI