Fashion

Hiasan Kepala Kim Kardashian Jadi Sorotan, Apa yang Salah?

Lagi-lagi Kim Kardashian menjadi sorotan karena pilihan busana.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Dewiku.com - Kim Kardashian kerap menjadi sorotan karena pilihan busananya. Wanita 38 tahun itu baru saja mendapat kritik tajam saat berbagi foto terbarunya ketika hadir dalam kebaktian minggu.

Dalam foto tersebut, Kim berpose di antara tanaman hijau mengenakan gaun putih tanpa tali, gelang manset emas, hiasan kepala dan anting-anting menjuntai. ''Sunday Service Vibe,'' tulisnya pada caption.

Namun, hiasan kepala yang dipilih oleh Kim Kardashian ini memicu banyak reaksi. Netizen mengatakan hiasan kepala itu berasal dari budaya India dan Kim telah melakukan kekeliruan budaya. Sebab, Kim memakainya untuk kebaktian gereja hari Minggu.

Dilansir dari Metro, hiasan kepala semacam itu dikenal dengan sebutan ''maang tikka'' di India. Itu adalah perhiasan kepala tradisional yang dikenakan oleh wanita Asia Selatan pada hari pernikahan mereka atau saat acara budaya penting lainnya.

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Tidak hanya sekadar permata cantik, maang tikka memiliki makna mendalam. Maang tikka memang dimaksudkan untuk diletakkan di dahi atau Agya Chakra, yakni salah satu dari enam chakra utama dalam tubuh menurut tradisi Hindu.

Area tersebut menandakan kemampuan seseorang untuk mengendalikan perasaan dan persepsi, pikiran serta tindakan yang dikatakan berasal dari titik di antara alis.

Secara tradisional, wanita mengenakan maang tikka untuk pertama kalinya pada hari pernikahan mereka. Selain itu, desainnya bervariasi di antara subkultur yang berbeda.

Sedangkan maang tikka yang dikenakan oleh Kim Kardashian tampaknya menjadi versi lebih ringan ketimbang yang tradisional.

Berita Terkait

Berita Terkini