Industrial Modern Jadi Highlight Kembang Setaman Seri ke-4

Desainnya terinspirasi dari pekerja industri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 13 April 2019 icon 12:00 WIB
Industrial Modern Jadi Highlight Kembang Setaman Seri ke-4

Koleksi Mucha dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali mengadakan parade fesyen 'Kembang Setaman' untuk kali keempat. Tema besar industrial modern pun dipilih untuk gelaran kali ini.

Diadakan pada Jumat (12/04/2019) kemarin, Kembang Setaman seri ke-4 dengan tajuk LOKATARA menampilkan karya 12 desainer yang berasal dari Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta.

Semua karya desainer dibawakan oleh para model di Basement P4 Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang sudah disulap menjadi venue acara. Para desainer menampilkan siluet tegas dengan warna berkarakter serta material yang mengambil inspirasi dari para pekerja industri atau pabrik.

Baca Juga: CIPTA SAPTA Royal Ambarrukmo Yogyakarta Junjung Kearifan Budaya

Endarwati. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Karya desainer Endarwati dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Tengok saja pada koleksi karya Endarwati yang bertajuk 'Misty Blue'. Siluet androgini maskulin terlihat jelas. Terinspirasi dari pipa-pipa yang ada di pabrik dan para pekerja tambang, Endarwati menghadirkan busana yang terdiri dari kemeja loose, celana komprang dan outer panjang dengan material tenun, lurik serta denim.

Berbeda dengan Endarwati yang masih mengusung etnik, Siska Pramintan memilih desain futuristik dengan gaya sporty dan casual. Siluet A-Line, Boxie serta Princess Line terbuat dari material baby terry, neo print, tulle streatch berglitter ia gunakan.

Siska Pramintan. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati))
Karya desainer Siska Pramintan dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Bertajuk 'Rotating The Da Vinci', Siska Pramintan bereksperimen lebih. Aksesoris dan benda-benda mekanis industri pun menambah estetika karyanya.

Baca Juga: 9 Potret Keceriaan Musim Panas ala Kembang Setaman Ambarrukmo

Sebagai penutup, LALAKE by MUCHA menghadirkan karya industrial dengan basis milenial yang mengangkat tema 'Save The World'. Menampilkan 9 koleksi pria dan satu wanita yang memadukan bahan tradisional endek dan kain modern yang didesain untuk anak muda nan dinamis.

Mucha. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati))
Koleksi Mucha dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Karyanya nampak edgy dan berani dengan mengusung warna ungu, hitam, putih,silver dan dipadu tren warna stabilo. Koleksinya juga menggunakan aksesori dari sampah yang menggunakan material plastik.

Mari kita tunggu hal menarik apa lagi yang bakal disajikan Kembang Setaman berikutnya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI