The Unstoppable You, Kolaborasi Epik 4 Desainer di Muffest 2019

Seperti apa busana yang hadir dalam The Unstoppable You?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 05 Mei 2019 icon 09:45 WIB
The Unstoppable You, Kolaborasi Epik 4 Desainer di Muffest 2019

The Unstoppable You bersama Wardah di Muffest 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Empat desainer Tanah Air bersama program Wardah Fashion Journey menghadirkan peragaan busana bertajuk The Unstoppable You di panggung Muslim Fashion Festival 2019 (Muffest 2019), Jumat (3/5/2019) kemarin. Mereka adalah Ali Charisma, ETU, Ayu Dyah Andari, dan Ava Prologue.

Gelaran tersebut tak hanya menampilkan karya busana muslim seperti koleksi ready to wear, bridal, hingga couture. Ada pula tampilan makeup yang kekinian.

Identity by Ali Charisma, misalnya, yang terinspirasi suku Dayak di Pulau Kalimantan. Ia menggunakan motif tradisional Kalimantan melalui kain tenun Troso yang diklaim sudah siap dipasarkan kepada target market global, baik dari segi kualitas dan kuantitas. 

Baca Juga: Eudaimonia, Busana Muslim Modern dan Chic ala Lala Hanafi

Siluet koleksi Ali banyak menggunakan bentuk H-line yang lurus dan longgar untuk mengutamakan kenyamanan pemakai. Koleksi ini ditujukan untuk perempuan berkarakter kuat, berani tampil beda dan mencitai kekayaan budaya Indonesia. Ali menggunakan warna-warna seperti maroon, biru, silver, dan hitam. 

Berikutnya adalah Hygee by ETU yang dibuat untuk mengapresiasi kenyamanan diri. Dress, blouse, dan skirt yang di dominasi oleh warna putih, menggunakan material berteknologi dengan fitur anti odor yang mampu menghilangkan bau badan, serta self-cleaning technology dengan water repellent, oil repellent & soil repellent finished. 

Baca Juga: Busana Muslim Ini Campurkan Kultur Pop Jepang dan Korea, Epik Banget

Hygee menawarkan padu padan gaya desain kekinian dengan siluet memancarkan kehangatan sisi feminin kontemporer. Terdapat fitur teknologi yang menunjang kepercayaan diri dan kenyamanan si pemakai tanpa rasa khawatir.

Lalu, juga ditampilkan LUMINE by Ava Prologue. Lumine sendiri berasal dari kata LUMINESCENT yang berarti sesuatu atau seseorang yang memancarkan atau memancarkan cahaya. 

Effortless, understated and full of glow. koleksi ini mencerminkan kecemerlangan dan kemewahan yang bermakna memperindah keberadaan para wanita. LUMINE memberikan warna baru untuk koleksi raya kali ini: keanggunan feminin hadir dalam variasi yang terinspirasi oleh Rumusan Yunani: Gaya Dewi Modern nan Agung. 

Terakhir, Rosie Series by Ayu Dyah Andari menghadirkan keindahan signature design ke dalam koleksi terbaru bertajuk ''Rosie'', dalam desain berpotongan klasik yang timeless. Bunga mawar yang bermakna cinta dan kekuatan mendominasi karya ini. 

The Unstoppable You bersama Wardah di Muffest 2019. (Suara.com/Risna Halidi)
The Unstoppable You bersama Wardah di Muffest 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Koleksinya ini dirancang untuk mewujudkan makna hati penuh dengan kesejukan cinta. Saat dipakai seorang wanita, bakal memberi makna bahwa ia penuh dengan kehangatan cinta tersebut. 

Koleksi ini hadir dalam pilihan warna-warna pastel seperti baby pink, pink, grey, white, mint, dusty purple, peach, champagne, dan cream. Muncul pula warna dark brown dan gold yang pastinya menjadi favorit A Lady. 

Baca Juga: Sustainable Fashion, Muffest 2019 Hadirkan Bahan Viscose Rayon

Design berkesan classy dan anggun dengan potongan khas ala Ayu Dyah Andari, permainan layering, detail, dan pattern. Selain itu, dipertegas dengan  omant mawar, bahan tile polkadot elegan, maxmara, brokat prada, jackquard, brokat sulam, satin cavali, serta brokat 3D sebagai statement tambahan. (Suara.com/Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI