Fashion

Rilis Sketsanya, Dior Rancang Kostum Tur untuk BTS

BTS diklaim menjadi boyband pertama yang dibuatkan kostum tur.

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi

BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Dewiku.com - Menjadi salah satu boyband yang mendunia di era milenial ini, BTS berhasil mendapat kesempatan untuk tampil super stylish di world tour mereka. Baru saja merilis sketsa, Dior rancang kostum tur untuk BTS.

Dilansir dari laman Entertaiment Tonight, sketsa tersebut dirilis oleh Kim Jones selaku Artistic Director Menswear yang telah merancang atribut kostum untuk BTS yang digunakan di atas pentas selama menjalani tur mereka.

Sepertinya ini pertama kalinya Dior menciptakan stage wear untuk sebuah band Kpop. Memang sensasi musik mereka telah berhasil mendunia yang disebarkan oleh boyband asal Korea ini.

Rilis Sketsa, Dior Rancang Kostum Tur untuk BTS. (Instagram/@mrkimjones)
Rilis Sketsa, Dior Rancang Kostum Tur untuk BTS. (Instagram/@mrkimjones)

Bahkan berhasil menjual 10 juta kopi album sejak pertama kali debut. Prestasi BTS tak sampai di situ saja, mereka berhasil menjadi boyband Korea pertama yang berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy.

Selain itu, BTS juga masuk ke dalam tangga musik Billboard 200 dan Social 50 Chart berkali-kali. Kemudian, BTS berhasil masuk ke dalam TIME's Influential pada tahun 2019.

Setelah bertemu Kim Jones pada awal tahun ini, para anggota BTS menemukan apresiasi yang sama terhadap estetika desainer yang sangat fresh, selain itu juga memberikan kesan playful.

BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Disertai pula dengan signature hybrid couture yang hadir di setiap desainnya benar-benar membawa nuansa berbeda pada koleksi-koleksinya.

Kim Jones juga mengungkapkan perasaan kagumnya terhadap BTS.

''Saya suka dengan BTS karena kehebatan mereka dan juga memiliki selera fashion yang super! Semua orang pasti tahu tentang ini,'' ungkapnya.

Dikatakan bahwa Dior akan mengkreasikan 7 seri kostum untuk pertunjukan mereka yang menyiratkan kesan modern dengan sentuhan utilitarian sportswear silhouettes dari koleksi men's Pre-Fall 2019.

Rencananya, koleksi ini akan dikenakan saat kick off worldwide stadium tour, Love Yourself: Speak Yourself di Los Angeles dan akan diikuti oleh beberapa kota lainnya, seperti London, Paris, dan Sao Paolo.

Berita Terkait

Berita Terkini