Fashion

Tampil Menawan saat Lebaran ala Tubuh Curvy dan Skinny

Curvy maupun skinny, semuanya tetap bisa tampil menawan saat lebaran.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Perempuan berhijab. (Unsplash/Katsiaryna Endruszkiewicz)
Perempuan berhijab. (Unsplash/Katsiaryna Endruszkiewicz)

Dewiku.com - Meski baru sepekan menjalani ibadah puasa Ramadan, tak ada salahnya menyiapkan penampilan terbaik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tentu semua orang ingin tampil menawan saat lebaran.

Sebab, mau tak mau, puasa bisa memengaruhi bentuk tubuh seseorang. Ada yang berat badannya bertambah pasca puasa, ada pula yang malah turun berat badannya. Nah, perubahan bentuk tubuh itulah yang harus disiasati saat akan memilih busana Lebaran.

Hadir di acara buka bersama salah satu destinasi fashion ecommerce, Zalora, Alika Islamadina berbagi tips dan trik tampil menawan saat lebaran untuk dua bentuk tubuh berbeda.

''Sebagai penggemar fesyen, menurutku fesyen adalah bentuk ekspresi diri dari setiap individu. Tips berpakaian menyambut Lebaran 2019 ini, jika ingin tampil lebih glamor, adalah dengan memakai pakaian dengan aksen payet, batu, atau bordir,'' ungkap Alika dikutip dari rilis yang diterima Suara.com, belum lama ini.

Alika Islamadina membagikan tips dan trik tampil menawan saat lebaran. (Istimewa/Dok.Zalora)
Alika Islamadina membagikan tips dan trik tampil menawan saat lebaran. (Istimewa/Dok.Zalora)

Pada sesi styling, Alika Islamadina mengedepankan cara berpakaian yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh, yakni curvy dan skinny.

Salah satu tips dari Alika dalam berpakaian untuk bentuk tubuh curvy adalah pilih baju dengan detail pada bagian tertentu, seperti salah satu koleksi baju muslim dari Zumara Tied and Layered Gamis Dress.

Detail ikatan pada bagian depan dapat memberikan efek ramping pada tubuh curvy dan memperindah bentuk tubuh secara keseluruhan. Selain itu, pakaian dengan corak vertikal dan dipadukan dengan warna gelap dapat membuat figur tubuh terlihat lebih proporsional.

Ilustrasi perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)
Ilustrasi perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Berbeda untuk bentuk tubuh yang lebih skinny, Alika Islamadina memberikan tips untuk menggunakan pakaian dengan corak lebih banyak agar memberikan volume lebih pada tubuh. Pakaian dengan ruffles juga bisa memberikan volume, atau pakaian dengan potongan peplum untuk memberikan kesan pinggul yang lebih berbentuk, seperti dalam koleksi Kamilaa by Itang Yunasz.

''Salah satu tips bergaya, yang menurutku berguna banget, jangan takut mencoba berbagai macam gaya untuk menemukan gaya terbaikmu,'' ujar Alika Islamadina. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Berita Terkait

Berita Terkini