Harus Nyaman, Tips Memilih Hijab untuk Silaturahmi di Hari Raya

Salah satunya, perhatikan bahan hijab yang akan dikenakan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 23 Mei 2019 icon 21:30 WIB
Harus Nyaman, Tips Memilih Hijab untuk Silaturahmi di Hari Raya

Perempuan berhijab. (Unsplash/Gilang Hadi)

Mengenakan hijab yang nyaman, terlihat cantik, dan bergaya saat Ramadan maupun menyambut Hari Raya tentu menjadi harapan banyak perempuan muslim. Konsekuensinya, tidak boleh sembarangan saat memilih hijab.

Nah, untuk dapat tampil seperti yang diinginkan di momen spesial seperti hari raya Idul Fitri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Pemilik label scarf atau hijab, Buttonscarves, Linda Anggrea berbagi tips nyaman mengenakan hijab. Perempuan 27 tahun tersebut mengatakan pemilihan bahan hijab adalah satu faktor penting.

Baca Juga: Boys, Baju Koko Pakistan Ini Cocok Dipakai untuk Lebaran, lho!

"Pilihlah bahan yang tidak membuat panas meski banyak bergerak, serta tidak licin, juga mudah dibentuk," ungkap dia, Rabu (22/5/2019) kemarin.

Setelah dipastikan bahan yang dipilih membuat kamu nyaman, sesuaikan hijab tersebut dengan acara yang akan dihadiri. 

Ilustrasi perempuan berhijab. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan berhijab. (Shutterstock)

Misalnya untuk tampilan formal, bisa pilih bahan yang terbuat dari satin silk yang memberikan efek mengkilat sehingga terlihat elegan. Kalau untuk tampilan kasual sehari-hari, silakan memilih hijab yang berbahan voal ringan dan mudah diatur. 

Baca Juga: Perancis Melarang Perempuan Berhijab Mengantar Anak ke Sekolah, Ada Apa?

Baca Juga: Promo Ramadan, Mezzo Banjir Diskon hingga 50 Persen

Linda Anggrea menambahkan, perhatikan juga padu padan hijab dan baju yang dikenakan. Kika mengenakan baju bermotif ramai, usahakan pilih hijab polos. Sebaliknya jika memakai outfit sederhana dan polos, tonjolkan dengan pilihan hijab motif yang sesuai warnanya. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI