Jelang Lebaran, Giordano Rangkul Iwet Ramadhan Rilis Koleksi Anyar

Koleksi Giordano x Iwet Ramadhan ini bertema Enlightening Love.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 26 Mei 2019 icon 12:30 WIB
Jelang Lebaran, Giordano Rangkul Iwet Ramadhan Rilis Koleksi Anyar

Giordano. (Instagram/@giordanoid)

Jelang lebaran, berbagai lini fesyen meluncurkan koleksi terbaru, begitu pula dengan Giordano. Menggandeng desainer Iwet Ramadhan, Giordano meluncurkan koleksi terbaru bertema Enlightening Love.

Chief Merchant Giordano Indonesia, Ekawati Wongso, mengatakan tema Enlightening Love memiliki makna yang selaras dengan motif Beautiful Sorrow rancangan Iwet Ramadhan.

Motif tersebut bercerita soal harapan, bahwa setiap kesulitan, ujian, atau cobaan, akan selalu berakhir dengan kebahagiaan. Begitu pula dengan Enlightening Love, sebuah harapan di mana cinta akan menjadi cahaya terang bagi semua orang khususnya di momen hari raya tahun ini.

Baca Juga: Boys, Baju Koko Pakistan Ini Cocok Dipakai untuk Lebaran, lho!

"Enlightening Love adalah tema yang kami usung dalam kampanye edisi Lebaran kali ini. Tagline Enlightening Love berbicara mengenai cinta yang penuh harapan mencerahkan, di mana harapannya rasa cinta ini akan menjadi cahaya terang bagi semua orang khususnya di moment ramadhan ini," ungkap Ekawati, seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (25/5/2019) kemarin.

Kerjasama dengan Iwet Ramadhan sendiri, kata Ekawati, dilakukan sebagai salah satu bukti keseriusan dan komitmen Giordano dalam mengapresiasi kekayaan dan talenta lokal Indonesia. Hal ini juga dilakukan dalam kampanye-kampanye Giordano sebelumnya seperti Art Of Freedom di tahun 2014, The Legacy dan My Cup Story pada 2016, One Indonesia: Let's Play Anda Stand Together di 2017, serta Kita Garuda pada 2018.

Koleksi terbaru Giordano - Iwet Ramadhan. (Dok. Giordano)
Koleksi terbaru Giordano x Iwet Ramadhan. (Istimewa/Dok.Giordano)

Sementara itu, Iwet Ramadhan memaparkan motif batik Beautiful Sorrow sendiri terisnpirasi dari motif batik klasik Kelengan dari Pekalongan. Motif batik itu sarat makna dan nilai spiritual yang tinggi. Batik ini aslinya berwarna biru dan putih. Iwet Ramadhan kemudian sengaja menambahkan aksen merah dalam rancangannya sebagai sebuah simbol harapan, cinta, dan kehidupan.

Baca Juga: Hijab Syar'i ala Mulan Jameela, Bisa Diintip untuk Inspirasi Lebaran

"Kita butuh harapan, sudah terlalu lama kita beradu argumen, mempertahankan pendapat, berdebat tanpa ujung. Waktunya untuk kembali berkumpul, bersatu, dengan seluruh kerabat dalam suasana damai penuh cinta," tutur Iwet Ramadhan.

Koleksi terbaru Giordano x Iwet Ramadhan. (Istimewa/Dok.Giordano)
Koleksi terbaru Giordano x Iwet Ramadhan. (Istimewa/Dok.Giordano)

Sementara itu, dipilihnya Iwet Ramadhan untuk berkolaborasi dengan koleksi terbaru Giordano tidak hanya karena desainer tersebut merancang sendiri motif batik, tapi juga menulis buku, membuat video YouTube series tentang cerita dan filosofi batik, sekaligus mengajarkan Ibu Rusun membuat batik.

Baca Juga: Kolesterol Jahat dalam Tubuh Bisa Dinetralkan dengan Makanan Ini

"Itu sebabnya kami mengajak Iwet untuk terlibat dalam campaign ini," kata Ekawati. (Suara.com/Firsta Nodia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI