Fashion

Terkenal karena Tulisannya, Ternyata Begini Penampilan Kritikus Fesyen

Jadi kritikus fesyen membuat ulasan mereka terkenal di dunia mode.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Anna Wintour. (Instagram/@wintourworld)
Anna Wintour. (Instagram/@wintourworld)

Dewiku.com - Selain Anna Wintour, majalah Vogue juga memiliki deretan kritikus fesyen yang terkenal lewat tulisannya. Ulasan para kritikus ini selalu dinanti dalam setiap edisi terbaru majalah Vogue.

Jika Anna Wintour mempunyai penampilan berkelas dengan rambut bob berponi yang khas, sosok kritikus fesyen Vogue lainnya juga nggak kalah unik dan nyentrik.

Sebut saja Lynn Yaeger yang khas dengan lipstik mungilnya atau Grace Coddingtan dengan rambut keriting nan megar. Yuk, intip seperti apa gaya mereka.

Lynn Yaeger

Namanya sangat kontroversial di dunia mode. Selain karena tulisannya yang tajam, salah satu jurnalis fesyen paling berpengaruh di dunia ini juga kerap mengundang komentar karena berpenampilan unik. Walau begitu, Lynn yang kini memegang jabatan sebagai editor di Vogue.com tak pernah mempedulikan orang yang mengomentari penampilannya.

Lynn Yaeger si kritikus fesyen tetap nyaman dengan gaya ikoniknya. Jika kalian masih ingat sosok Jengkelin yang diperankan sangat apik oleh Nycta Gina, maka seperti itulah gaya sehari-hari Lynn Yaeger.

Lynn Yaeger. (Youtube/The Real Real)
Lynn Yaeger. (Youtube/The Real Real)

Grace Coddingtan

Fakta bahwa Grace Coddington pernah menjadi model membuatnya begitu disegani oleh para pecinta mode dunia. Creative Director di Vogue Magazine ini paham betul seluk beluk dunia mode.

Sosoknya sangat khas dengan ciri rambut merah keriting yang mengembang. Belum lagi selera fesyennya yang 'aneh', itu membuat Grace Coddington mudah dikenali jika hadir dalam setiap acara fesyen.

Grace Coddington. (Instagram/therealgracecoddington)
Grace Coddington. (Instagram/therealgracecoddington)

Suzy Menkes

Tak lengkap rasanya jika belum membahas Suzy Menkes dalam deretan kritikus fesyen Vogue. Sosoknya sangat sensasional karena punya selera fesyen yang 'tak sepadan' dengan kritik pedasnya. Meski begitu, editor Vogue Internasional ini tetap nyaman dengan gayanya.

Suzy Menkes. (Instagram/@suzymenkesvogue)
Suzy Menkes. (Instagram/@suzymenkesvogue)

Emanuelle Alt

Edisi terbaru Vogue Paris selalu ditunggu oleh pecinta mode. Sebagai kiblat fesyen negara-negara stylish, Vogue Paris jelas tak merekrut sembarang orang sebagai editor in chief. Adalah Emanuelle Alt yang berada dibalik ulasan fesyen majalah bergengsi tersebut.

Emmanuelle Alt. (Instagram/@emmanuellealt)
Emmanuelle Alt. (Instagram/@emmanuellealt)

Julia Sarr-Jamois

Apakah sekarang terbersit dalam pikiranmu bahwa Vogue hanya mempekerjakan kritikus fesyen dengan penampilan sensasional? Jawabannya tidak. Para fashionista jaman now harus berlega hati setelah melihat gaya fashionable Julia Sarr, editor-at-large Vogue British. Penampilannya selalu fresh dengan rambut keriting yang dia pertahankan sebagai ciri khas.

Julia Sarr-Jamois. (Instagram/@sarrjamois)
Julia Sarr-Jamois. (Instagram/@sarrjamois)

Berita Terkait

Berita Terkini