Catherine Martinez, Bikin Tutorial Makeup untuk Penyandang Tuli

Bagi Catherine Martinez, bahasa isyarat dan dunia kecantikan adalah dua hal yang paling ia cintai.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 23 September 2018 icon 17:00 WIB
Catherine Martinez, Bikin Tutorial Makeup untuk Penyandang Tuli

Catherine Martinez. (Instagram/@catthe1st)

Menjadi sosok yang inspiratif nggak melulu dimulai dengan hal yang besar Girls, seperti yang dilakukan oleh Catherine Martinez. Catherine yang merupakan mahasiswi jurusan Communication Science and Disorder di New York University ini berhasil menggugah dunia berkat inisiatifnya untuk membuat tutorial makeup bagi penderita tuli.

Hal ini berawal dari kedekatannya dengan beberapa penderita tuna rungu yang juga tertarik untuk mempelajari makeup. Sadar dengan keterbatasan yang dimiliki teman-temannya, Catherine Martinez kemudian berinisatif untuk membuat video tutorial makeup dengan bahasa isyarat.

Catherine Martinez. (Instagram/@catthe1st)
Catherine Martinez. (Instagram/@catthe1st)

Yup, Catherine Martinez memang sangat akrab dengan bahasa isyarat. Semenjak dia mempelajari American Sign Language (ASL) di kampusnya, maka sejak itu pula ia jatuh cinta dengan bahasa isyarat.

Baca Juga: Cleansing Milk dan Micellar Water, Bagus Mana?

Baginya, makeup dan bahasa isyarat adalah dua hal yang sangat ia cintai.

Berbekal kemampuannya menyampaikan informasi dengan bahasa isyarat dan kecintaannya dengan dunia kecantikan, maka muncullah video tutorial makeup dengan bahasa isyarat pertama di channel YouTube miliknya.

Selain melalui YouTube, Catherine Martinez juga rajin memposting video-video inspiratifnya melalui Instagram pribadinya @catthe1st.

Baca Juga: Putihkan Ketiak dengan Tawas, Mitos atau Fakta?

Catherine Martinez. (Instagram/@catthe1st)
Catherine Martinez. (Instagram/@catthe1st)

Berkat inisiatifnya dalam memberi tutorial dengan bahasa isyarat, nama Catherine Martinez lantas digaet oleh beberapa brand ternama untuk kemudian di posting ulang dalam akun mereka. Di antaranya adalah brand Anastasia Beverly Hills, e.l.f. Cosmetics, theBalm, dan juga Wet N Wild.

Baca Juga: Cara Menghapus Maskara dengan Minyak Zaitun

Catherine Martinez berpendapat jika semua orang berhak mendapatkan informasi yang sama, meskipun memiliki keterbatasan. Kini Catherine Martinez sudah memiliki 36,7 ribu pengikut di akun Instagramnya dan tentu saja banyak gadis penyandang tuli di luar sana yang terbantu dengan inisiatifnya dalam membuat video tutorial makeup dengan bahasa isyarat. Gimana Girls, menginsipirasi kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI