Relationship

Terapkan 5 Hal Ini Biar Enggak Kelamaan Terjebak Friendzone

Bersikap tegas kepada diri sendiri bisa membantumu terhindar atau bahkan terbebas jadi jeratan friendzone.

Tinwarotul Fatonah | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi foto / pexels.com
Ilustrasi foto / pexels.com

Dewiku.com - zCinta memang bisa dimulai dari sebuah persahabatan. Sayangnya, hubungan yang sering kali sudah terlalu nyaman itu tidak selamanya menguntungkan.

Bukannya memperlancar proses pendekatan lalu langsung jadian, tapi malah terjebak di zona pertemanan doang alias friendzone.

Buat kamu yang merasa sudah terlanjur terjebak friendzone, berikut adalah beberapa tips yang kamu butuhkan.

1. Lakukan sesuatu yang berbeda

Dia mungkin tetap melihatmu sebagai teman biasa karena tidak ada yang berubah dari sikapmu.

Kalau kamu memang ingin melakukan pedekatan, jangan cuma bersikap yang kayak gitu-gitu aja.

Misalnya, nih. Biasanya kamu cuma nyuruh dia makan dan minum obat pas lagi sakit. Nah, coba kalau kamu juga datang menjenguk dia lalu membantu dia melakukan dua hal itu biar cepat sembuh.

2. Ungkapkan perasaanmu yang sebenarnya

Ilustrasi pasangan bahagia/www.pexels.com

www.pexels.com

Bermain kode-kodean tidak selamanya ampuh. Dia bukan cenayang yang bisa membaca pikiran dan isi hatimu. Kamu sebaiknya segera mencari waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaanmu.

Mengubah status persahabatan menjadi pasangan kekasih sebenarnya mudah. Salah satu dari kalian hanya harus lebih dulu melangkah. Kalau cuma diam dan dipendam terus, mungkin selamanya akan terjebak friendzone.

3. Bersikap tegas dan asertif

Barang kali kamu menemukan situasi di mana dia sudah tahu perasaanmu tapi terang-terangan mengatakan hanya ingin tetap bersahabat. Namun, kamu tidak bisa memungkiri kalau segala perlakuannya kepada kamu terasa lebih dari itu.

Kamu mesti bersikap tegas. Dia perlu memahami batasan pertemanan yang bisa kamu terima. Jangan mau perasaanmu digantungkan.

4. Jangan berharap terlalu banyak

Menurutmu, dia akan dengan mudah menerima perasaanmu karena selama ini kalian sangat dekat. Kamu juga selalu bersikap baik padanya.

Sayangnya, ada sebagian orang yang malah merasa tidak bisa menjalin hubungan asmara karena sudah terlanjut dekat sebagai sahabat.

Jadi, berharap itu boleh tapi jangan terlalu banyak. Biar kalau nanti ternyata cintamu tidak berbalas, sakitnya juga enggak keterlaluan.

Ilustrasi foto / pexels.com

www.pexels.com

5. Berhentilah jika dia tidak ingin menjalin hubungan yang lebih serius

Kamu sudah mencoba melakukan segala upaya biar terlepas dari friendzone. Meskipun begitu, dia tidak menanggapinya dengan serius. Dia cuma mau kamu perhatikan terus tapi selalu melipir kalau ditanya kelanjutan hubungan kalian.

Ketimbang makan hati terus, lebih baik berhenti untuk mendapatkan hatinya. Kamu pasti lelah karena merasa berjuang sendirian kan? Mungkin dia memang bukan jodohmu.

Berita Terkait

Berita Terkini