Relationship

Pakai 4 Cara Ini Biar Cepat Dapat Teman di Kantor Baru

Kamu perlu memiliki teman di kantor biar kehidupan kerjamu bisa lebih menyenangkan.

Tinwarotul Fatonah | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi foto / pixabay.com
Ilustrasi foto / pixabay.com

Dewiku.com - Tidak semua orang bisa dengan mudah bersosialisasi dan mendapatkan teman di tempat baru, termasuk saat menjadi karyawan baru di sebuah kantor atau perusahaan. Sebagian orang masih merasa bingung sebaiknya harus bersikap seperti apa.

Tenang. Tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar kamu cepat mendapatkan teman kerja di kantor baru. Apa saja ya?

1. Memulai percakapan ringan

Ilustrasi foto / pexels.com

www.pexels.com

Percakapan ringan bisa dimulai dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Di lain waktu, kamu bisa membuka obrolan dengan mengajukan pertanyaan seputar pekerjaan yang perlahan bisa berkembang menjadi lebih akrab. Tunjukkan kalau kamu memang ingin berteman, bukan sekadar jadi rekan kerja.

2. Tunjukkan sifat yang bersahabat

Hal paling sederhana adalah menyapa orang-orang dengan ramah. Kalau kamu punya pribadi yang humoris, jangan ragu untuk membuat lelucon menghibur di kantor. Bisa juga menjadi pendengar yang baik saat ada rekan kerja yang mengalami masalah.

3. Melakukan kegiatan bersama di luar kantor

Ilustrasi foto / pixabay,com

www.pixabay.com

Makan siang bareng mungkin terkesan sepele tapi itu lumayan efektif untuk lebih dekat dengan rekan kerja lho. Sesekali kamu juga bisa mengajak mereka jalan-jalan di hari libur.

4. Tetap fokus dengan pekerjaan

Kamu memang perlu membangun pertemanan di kantor. Tapi jangan sampai lupa dengan pekerjaan. Ingat, tujuan utamamu ke kantor adalah bekerja. Jadi harus tetap fokus.

Perhatikan juga reaksi di lingkungan kantor. Ada beberapa tempat kerja yang suasananya memang cenderung serius. Kalau kamu terlalu semangat mencari teman, bisa jadi malah dianggap terlalu akrab.

Berita Terkini