Relationship

Kamu Tetap Harus Memilih, Ini Caranya Menghadapi Cinta Segitiga

Cinta segitiga memang tidak adil. Kamu harus tetap memilih seseorang yang lebih baik buatmu, walaupun bakal melukai perasaan yang lain.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi cinta segitiga / pexels.com
Ilustrasi cinta segitiga / pexels.com

Dewiku.com - Keluar dari cinta segitiga memang tidak mudah. Kamu bisa saja dihadapkan dengan dua lelaki yang sama-sama menarik dan membuatmu merasa nyaman. Kamu jadi stres karena bingung memutuskan mana yang lebih di antara mereka.

Jangan terus-terusan merasa serba salah dan dilema. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurai keruwetan cinta segitiga.

1. Jujur kepada diri sendiri

Perkara mendasar yang sering kali membuat seseorang terjebak dalam cinta segitiga adalah tidak jujur kepada diri sendiri. Kenyamanan yang ditawarkan keduanya membuatmu terlena sehingga merasa kesulitan kalau harus memilih salah satu.

Cobalah jujur dengan perasaan sendiri, siapa yang sebenarnya kamu cintai? Mereka pun semestinya menginginkanmu melakukan hal yang sama karena itu menyangkut nasib perasaan mereja juga.

Ilustrasi cinta segitiga / pexels.com

www.pexels.com

2. Tidak mungkin sama, pasti ada perasaan lebih untuk salah satu di antara mereka

Tidak ada yang benar-benar bisa adil dalam cinta segitiga. Saat kamu merasa terjebak di antara dua lelaki berbeda, cobalah untuk memahami kecenderungan perasaanmu.

Siapa yang lebih bisa membuat hatimu berdebar? Perasaan istimewa itu mungkin saja terus berkembang sehingga kamu akan semakin mantap dalam menentukan pilihan.

3. Pilih lelaki yang mampu melengkapi dirimu

Kamu jelas tidak disarankan membuat pilihan berdasarkan ketampanan atau kekayaan semata. Cinta juga bukan satu-satunya hal yang harus diperhatikan.

Pertimbangkan juga siapa yang bisa mengimbangi langkahmu, bukan yang terlalu cepat atau hanya mengikutimu ke mana-mana.

Maksudnya, bagaimana hubungan dapat berjalan harmonis kalau kamu dan dia tidak bisa melangkah dengan irama serupa dan saling melengkapi? Ini juga penting untuk mengetahui siapa lelaki yang membuatmu lebih nyaman.

4. Pikirkan kembali baik-baik soal siapa yang terbaik

Ilustrasi berpikir / pexels.com

www.pexels.com

Saat dia bilang cinta, lihat bagaimana dia membuktikan ucapannya. Apakah dia memang bisa memberikan yang terbaik atau malah lelaki lain yang melakukannya? Kamu merasa lebih tenang dan bahagia dengan siapa?

5. Meminta pendapat dan pertimbangan keluarga atau sahabat

Tidak ada salahnya meminta saran dari orang terdekat, seperti keluarga dan sahabat. Namun, mereka tidak berhak merecoki hubunganmu dengan salah satu pria atau malah keduanya.

Jangan sampai ada yang ikut campur sejauh itu. Cukup dengarkan pendapat mereka. Keputusan akhirnya tetap di tanganmu.

6. Ungkapkan perasaan dan keputusanmu

Kamu sudah memilih dan memantapkan pilihanmu. Langkah berikutnya yang harus segera kamu ambil adalah membicarakan hal tersebut dengan keduanya dan lebih baik dilakukan secara terpisah.

Meskipun ada yang bakal terluka dan kecewa, kamu harus tetap maju. Memang begitulah cinta segitiga. Pasti akan ada yang tersakiti.

Bahkan jika pada akhirnya kamu memutuskan tidak memilih siapapun, mereka harus tahu secepatnya.

Jika kamu menunda-nunda untuk mengatasi masalah kalian, kamu justru akan terlihat semakin jahat karena menggantungkan perasaan keduanya.

Dewiku.com/Rima Sekarani

 

Berita Terkait

Berita Terkini